Menu

Mode Gelap

News · 10 Mar 2023 15:21 WITA ·

Pemkab Parimo Targetkan Peningkatan SAKIP Raih Predikat Sangat Baik

badge-check

Redaksi


 Asisten Administrasi Umum Setda Kab Parigi Moutong Aswini Dimple membuka Fokus Group Discussion (FGD). Foto : Diskominfo Parimo Perbesar

Asisten Administrasi Umum Setda Kab Parigi Moutong Aswini Dimple membuka Fokus Group Discussion (FGD). Foto : Diskominfo Parimo

Asisten Administrasi Umum Setda Kab Parigi Moutong Aswini Dimple membuka Fokus Group Discussion (FGD) dalam rangka meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Parimo, bertempat di lantai II kantor bupati Parigi Moutong, Jumat 10 Maret 2023.

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta sejumlah 90 peserta yang terdiri dari kepala sub bagian program bersama operator yang ditugaskan untuk menangani SAKIP di masing-masing perangkat daerah.

Aswini Dimple mengatakan, yang perlu dan yang harus kita ketahui bersama bahwa SAKIP merupakan sistem dan sudah menjadi keharusan dikerjakan secara bersama-sama.

“Itu bukan secara sendiri-sendiri, SAKIP adalah rangkaian sistem yang dimulai dari proses perencanaan, bagaimana pelaksanaannya, tentu pelaksanaan anggaran dan kegiatan itu harus singkron sehingga proses pertanggungjawaban yang dimuat dalam laporan kinerja instansi pemerintah itu sejalan,” jelasnya.

Aswini Dimple juga mengimbau kepada perangkat daerah agar memanfaatkan secara baik dan bijak kegiatan FGD tersebut.

Sehingga kedepannya diharapkan para peserta dapat melakukan penyusunan SAKIP dengan baik sehingga dapat meningkatkan nilai SAKIP Kab Parigi Moutong.

Pada kegiatan ini juga berisi presentasi dan diskusi panel yang diisi oleh narasumber Abdul Aziz DG Matantu SIp MSi selaku Plt. Kabag Kinerja dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Tengah, bersama Mappatoba Andi SH M Eng selaku Fungsional Perencanaan Ahli Muda pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News