Menu

Mode Gelap

News · 29 Apr 2024 13:33 WITA ·

Parigi Moutong Tuan Rumah Rapat Koordinasi Riset dan Inovasi Daerah 2024

badge-check

Redaksi


 Sekda Zulfinasran (kiri) dan Agustin Maria Tabondo, Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Dok. Diskominfo Parigi Moutong Perbesar

Sekda Zulfinasran (kiri) dan Agustin Maria Tabondo, Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Dok. Diskominfo Parigi Moutong

Kabupaten Parigi Moutong dipilih sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Riset dan Inovasi Daerah Tahun 2024 oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Keputusan ini disambut dengan apresiasi dan ucapan terima kasih oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, yang mewakili Bupati.

Dalam pembukaan acara yang diadakan di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong pada Minggu, 28 April 2024, Sekda Zulfinasran menyatakan kebanggaannya atas penunjukan tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan menyambut baik kunjungan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) ke Parigi Moutong.

Rapat ini menjadi ajang diskusi mengenai isu-isu strategis terkait riset dan inovasi daerah. Tujuan utamanya adalah untuk membahas kolaborasi antar sektor pengembangan kebijakan guna mendukung penyebaran dan pemanfaatan hasil riset serta inovasi bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Sekda Zulfinasran menegaskan harapannya agar kegiatan ini dapat menghasilkan rekomendasi kebijakan strategis yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Rapat Koordinasi Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 resmi dibuka di Kabupaten Parigi Moutong oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Farid R Yotolembah, yang mewakili Gubernur.

Rapat ini, bertema “Sinergitas Kegiatan Riset dan Inovasi Daerah di Sulawesi Tengah,” dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Tim pakar BRIN, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, serta sejumlah pejabat daerah.

Agustin Maria Tabondo, Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, menyatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk memfasilitasi dan berkoordinasi dalam upaya meningkatkan riset dan inovasi di daerah tersebut.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah, Farid R Yotolembah, menyampaikan harapan Gubernur agar rapat ini memperkuat komunikasi dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka membangun kolaborasi yang bermanfaat bagi Sulawesi Tengah.

Rapat yang direncanakan berlangsung selama tiga hari ini juga akan menampilkan pameran produk dan inovasi unggulan UMKM dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah. *(Adv)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News