Menu

Mode Gelap

News · 3 Okt 2023 12:28 WITA ·

Muhaimin Akan Pimpin Demo di Palu Rabu Besok

badge-check

Redaksi


 Muhaimin Yunus Hadi. Foto: Istimewa Perbesar

Muhaimin Yunus Hadi. Foto: Istimewa

Muhaimin Yunus Hadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng), berencana akan memimpin demo yang akan mereka gelar pada Rabu, 4 Oktober 2023, di Kota Palu.

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk keprihatinannya terhadap penanganan bencana di Sulteng oleh pemerintah, yang dinilai masih menyisakan sejumlah masalah serius.

Anggota Komisi III DPRD Sulteng dari Fraksi PAN itu mempertanyakan penanganan bencana gempa bumi, likuefaksi, dan tsunami yang melanda Sulteng pada tahun 2018.

Menurutnya, ribuan warga yang terdampak oleh bencana tersebut, terutama dari wilayah Palu, Donggala, dan Sigi, masih belum mendapatkan hunian tetap (huntap) hingga saat ini, dan mereka masih tinggal di hunian sementara (huntara).

“Masih ada sekitar 7.110 warga terdampak yang berasal dari wilayah Palu, Donggala, dan Sigi yang belum mendapatkan huntap, dan sampai saat ini mereka masih tinggal di huntara,” kata Muhaimin Yunus Hadi, pada Tim PaluPoso, Selasa, 3 Oktober 2023.

Baca: DPRD Soroti Ribuan Korban Bencana Sulteng Belum Dapat Huntap

Dalam upaya memastikan bahwa para korban bencana tersebut dapat hidup dengan layak, Muhaimin mendesak pemerintah daerah untuk segera menyediakan lahan dan hunian tetap bagi mereka.

Dia juga berencana untuk mengambil langkah konkret sebagai seorang perwakilan rakyat di legislatif dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana yang belum mendapatkan hunian tetap.

Selain itu, Muhaimin juga berencana untuk mengajukan gugatan perwakilan kelompok atau class action terkait nasib korban gempa yang masih tinggal di huntara. Tindakan ini diambil sebagai langkah untuk memastikan bahwa hak-hak mereka dipenuhi dan untuk mendorong pemerintah agar lebih bertanggung jawab dalam penanganan bencana di masa depan. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 414 kali

Baca Lainnya

Identitas Korban Air Terjun Wera yang Ditemukan di Sungai Palu

28 Februari 2024 - 10:34 WITA

Komitmen Pemkot Palu dalam Wawancara Paritrana Award 2024

27 Februari 2024 - 17:22 WITA

Gedung Universitas Terbuka Palu Diresmikan, Momentum Pengembangan Sumber Daya Manusia

27 Februari 2024 - 13:54 WITA

universitas-terbuka-palu

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Trending di News