Menu

Mode Gelap

News · 9 Mei 2023 17:10 WITA ·

Mobil Pengecer BBM Ke Pertamini di Palu Terbakar

badge-check

Redaksi


 Mobil pengecer BBM ke Pertamini di Palu terbakar. Foto: Damkarmat Kota Palu Perbesar

Mobil pengecer BBM ke Pertamini di Palu terbakar. Foto: Damkarmat Kota Palu

Satu unit mobil Daihatsu jenis Xenia hitam yang digunakan untuk mengecer Bahan Bakar Minyak ke Pertamini terbakar di Jalan Gelatik, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Selasa 9 Mei 2023.

Sekertaris Damkarmat Kota Palu Yohan Wahyudi menuturkan, dari hasil keterangan warga, kebakaran diduga dipicu puntung rokok yang apinya masih menyala dibelakang mobil.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu membutuhkan waktu lebih dari 30 menit untuk memadamkan api.

Menurut informasi yang dihimpun, pemilik mobil merupakan warga yang berasal dari Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli.

Pemilik mobil diketahui memang sering memarkirkan kendaraannya dilokasi tersebut untuk mengeluarkan BBM dari tangki mobilnya kedalam jerigen dan kemudian dijual ke Pertamini. Kemudian pergi mengantri lagi di SPBU membeli BBM.

Saat kejadian, pemilik mobil panik kemudian melarikan diri dari lokasi  meninggalkan satu buah HP, baju kaos miliknya dengan kondisi tangki mobil dalam keadaan terbuka.

“Kebakaran diduga akibat sang pemilik kendaraan sedang merokok saat akan mengeluarkan bahan bakar minyak dari dalam tangki mobilnya,” ujar Yohan Wahyudi Sekertaris Damkarmat Kota Palu.

Yohan Wahyudi menambahkan, saat mendapatkan informasi kebakaran, Ia menerjunkan tiga unit mobil Armada Damkar dan 2 unit motor trail dengan jumlah personil sebanyak 20 orang untuk memadamkan api yang menghanguskan mobil tersebut.

“Setibanya di lokasi para personil langsung melakukan pemadaman, dan membongkar kap mesin untuk memutus aliran listrik dari aki mobil,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News