Menu

Mode Gelap

News · 22 Sep 2023 13:58 WITA ·

Menpora Dito Akan Hadiri Munas Mapancas di Sulteng

badge-check

Redaksi


 Menpora Dito Ariotedjo menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas), Kamis (21/9) sore di lantai 10 Graha Kemenpora RI. Foto: Dok. Kemenpora Perbesar

Menpora Dito Ariotedjo menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas), Kamis (21/9) sore di lantai 10 Graha Kemenpora RI. Foto: Dok. Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas), di lantai 10 Graha Kemenpora RI, Kamis, 21 September 2023.

Kedatangan DPP Mapancas ini bertujuan untuk mengundang Menpora Dito hadir dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berlangsung di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Munas Mapancas, yang dijadwalkan selama tiga hari dari 30 September hingga 2 Oktober 2023, akan melibatkan ribuan peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Pilar Saga Ichsan, Ketua Umum DPP Mapancas, menjelaskan bahwa acara tersebut akan mencakup agenda Munas, seminar nasional, serta pesta rakyat dengan beragam kegiatan seperti acara musik dan promosi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pilar Saga Ichsan juga mengungkapkan harapannya agar rangkaian Munas ini dapat meningkatkan pariwisata di Banggai, khususnya mengingat upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi destinasi pariwisata setempat.

Menpora Dito memberikan respons positif terhadap undangan tersebut. Ia mengupayakan kehadirannya dalam Munas dan memberikan dorongan agar acara tersebut dapat diselenggarakan dengan baik.

Selain itu, Dito Ariotedjo juga mengajak pemuda-pemudi Sulawesi untuk berpartisipasi dalam Munas Mapancas sebagai bagian dari upaya bersama untuk suksesnya agenda tersebut.

“Untuk seluruh pemuda-pemudi Indonesia, khususnya yang berada di Sulawesi, jangan lupa hadir dalam Munas dan Pesta Rakyat Mapancas yang akan diselenggarakan mulai tanggal 30 September hingga 2 Oktober di Banggai, Luwuk. Saya berharap acara ini berjalan dengan sukses,” kata Menpora Dito.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono, serta Staf Khusus Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga, Hasintya Saraswati, yang mendampingi Menpora dalam pertemuan tersebut.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis