Menu

Mode Gelap

News · 22 Sep 2023 13:58 WITA ·

Menpora Dito Akan Hadiri Munas Mapancas di Sulteng

badge-check

Redaksi


 Menpora Dito Ariotedjo menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas), Kamis (21/9) sore di lantai 10 Graha Kemenpora RI. Foto: Dok. Kemenpora Perbesar

Menpora Dito Ariotedjo menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas), Kamis (21/9) sore di lantai 10 Graha Kemenpora RI. Foto: Dok. Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas), di lantai 10 Graha Kemenpora RI, Kamis, 21 September 2023.

Kedatangan DPP Mapancas ini bertujuan untuk mengundang Menpora Dito hadir dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berlangsung di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Munas Mapancas, yang dijadwalkan selama tiga hari dari 30 September hingga 2 Oktober 2023, akan melibatkan ribuan peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Pilar Saga Ichsan, Ketua Umum DPP Mapancas, menjelaskan bahwa acara tersebut akan mencakup agenda Munas, seminar nasional, serta pesta rakyat dengan beragam kegiatan seperti acara musik dan promosi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pilar Saga Ichsan juga mengungkapkan harapannya agar rangkaian Munas ini dapat meningkatkan pariwisata di Banggai, khususnya mengingat upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi destinasi pariwisata setempat.

Menpora Dito memberikan respons positif terhadap undangan tersebut. Ia mengupayakan kehadirannya dalam Munas dan memberikan dorongan agar acara tersebut dapat diselenggarakan dengan baik.

Selain itu, Dito Ariotedjo juga mengajak pemuda-pemudi Sulawesi untuk berpartisipasi dalam Munas Mapancas sebagai bagian dari upaya bersama untuk suksesnya agenda tersebut.

“Untuk seluruh pemuda-pemudi Indonesia, khususnya yang berada di Sulawesi, jangan lupa hadir dalam Munas dan Pesta Rakyat Mapancas yang akan diselenggarakan mulai tanggal 30 September hingga 2 Oktober di Banggai, Luwuk. Saya berharap acara ini berjalan dengan sukses,” kata Menpora Dito.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono, serta Staf Khusus Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga, Hasintya Saraswati, yang mendampingi Menpora dalam pertemuan tersebut.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News