Menu

Mode Gelap

News · 9 Apr 2023 16:28 WITA ·

Membangun Kota Palu, Reny A Lamadjido Ungkap Peran Penting Tokoh Agama

badge-check

Redaksi


 Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido. Foto: Humas Pemkot Palu

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengungkapkan, penting alim ulama dan tokoh agama dalam membangun Kota Palu, khususnya dalam mewujudkan Palu yang madani.

Sehingga, Ia membeberkan bahwa para imam, hingga pegawai syara telah mendapatkan program pembinaan beberapa tahun terakhir.

“Pemerintah Kota Palu beberapa tahun ini, telah memperogramkan pembinaan keagamaan tentang tugas dan fungsi sebagai imam, menejemen masjid dengan baik dan memberikan pemahaman Islam Rahmatan Lil Alamin,” beber Reny A Lamadjido.

Seperti diketahui, selain pemberian insentif kepada alim ulama, Pemkot Palu juga menyalurkan insentif berbagai kalangan, seperti guru mengaji, petugas rumah ibadah, dan penyelenggaraan jenazah

Program ini, kata Reny A Lamadjido sudah ada sejak lama dan akan terus berlanjut.

“Di tahun 2021 sampai tahun ini, telah diprogramkan pemberian insentif kepada imam dan pegawai syara, petugas rumah ibadah, penyelenggaraan jenazah, guru mengaji dan pelatih seni baca tulis, hafal Alquran melalui kegiatan Palu Mengaji di setiap keluarahan yang ada di Kota Palu,” ungkap Reny A Lamadjido.

Selain pemberian insentif, Reny A Lamadjido juga mengatakan, bahwa para imam masjid di Kota Palu telah di akomodir mengikuti kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

“Bantuan hibah dan bansos untuk rumah ibadah, yayasan dan organisasi kemasyarakatan dan beasiswa bagi keluarga yang tidak mampu,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News