Menu

Mode Gelap

Tekno & Sains · 25 Apr 2022 21:01 WITA ·

kumparanWOMAN Rayakan Keberagaman Perempuan melalui Rangkaian Program Beauty for All #PerjalananCantikku

badge-check

Redaksi


 Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani. Dok: kumparan Perbesar

Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani. Dok: kumparan

Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini pada 21 April, kumparanWOMAN mempersembahkan rangkaian program bertajuk Beauty for All PerjalananCantikku untuk  mengajak perempuan menghargai keberagaman, mendobrak standar kecantikan serta merayakan perjalanan mereka dalam mencintai dirinya sendiri. Rangkaian program ini dihadirkan selama satu tahun ke depan hingga dilangsungkannya acara tahunan kumparanWOMAN Women’s Week 2023.

Berangkat dari fenomena self-love, kumparanWOMAN menyuarakan misi untuk merayakan kecantikan yang beragam, memberikan kekuatan dan saling berdaya. Kampanye Beauty for All diawali dengan ditayangkannya Letter from Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani. “Perjalanan memaknai konsep kecantikan yang dulunya terbatas pada definisi tertentu saja, menyadarkan saya bahwa perempuan mesti membangun value dirinya sendiri, serta berani mengatakan tidak pada standar yang dibuat,” tulisnya dalam surat tersebut.

Seruan bahwa kecantikan adalah milik semua orang juga diwujudkan melalui video PerjalananCantikku yang mengisahkan perjalanan 3 perempuan Indonesia bercerita mengenai stigma dan batasan yang pernah mereka hadapi dan prosesnya dalam memaknai kecantikan. Konten ini dapat disaksikan melalui Youtube dan media sosial kumparanWOMAN.

Rachel Amanda, Asmara Abigail, Prita Ghozie, dan sederet figur publik perempuan lainnya juga turut berbagi makna kecantikan versi mereka. Begitu pun para perempuan inspiratif seperti Shafira Umm, Boah Sartika, dan Maria Karina yang juga turut berpartisipasi memberikan pesan dan seruan kepada sesama perempuan untuk terus mencintai diri sendiri.

kumparanWOMAN juga mengajak para perempuan untuk berbagi cerita perjalanannya dalam menghadapi standar kecantikan di lingkungannya hingga akhirnya menemukan makna cantik versi diri sendiri. Social media activation bertajuk PerjalananCantikku ini berlangsung melalui Instagram @kumparanwoman mulai tanggal 21 hingga 30 April 2022.

Beragam konten inspiratif disajikan dalam bentuk artikel, infografik, serta video dalam rangka memaknai beragam kecantikan perempuan Indonesia tanpa standarisasi. Melalui Instagram Live: Beauty Talk, kumparanWOMAN mengajak perempuan Indonesia berani berbagi kisah perjalanannya hingga berada pada fase menerima dan mencintai dirinya.

Seluruh rangkaian aktivasi Beauty for All PerjalananCantikku ini dapat dilihat melalui instagram @kumparanwoman, situs www.kumparan.com serta Youtube kumparan dan kumparanWOMAN.

Tentang kumparan

kumparan merupakan leading news media yang diluncurkan pada 2017 dengan memadukan jurnalisme dan teknologi dalam pemberitaan (technology based journalism). kumparan berkomitmen menghadirkan konten dan produk terdepan, segar, dan inovatif untuk audiens Indonesia. www.kumparan.com

 

 

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Hadianto Rasyid Akan Jadi Pembicara di Workshop Internasional Thailand

14 Mei 2024 - 08:06 WITA

Perwakilan Sasakawa Peace Foundation, Disa Syakina Ahdanisa, saat menemui Wali Kota Hadianto Rasyid, Senin 13 Mei 2024, di rumah jabatan Wali Kota Palu.

Membangun Kesetaraan Digital di Desa Terpencil

13 Mei 2024 - 22:05 WITA

Grup Band Tardigrada Wakili Palu di Pentas Internasional

4 Mei 2024 - 14:03 WITA

57 Pemimpin Redaksi Media se-Indonesia Deklarasi ICEC di Palembang

3 Mei 2024 - 19:41 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi
Trending di News