Menu

Mode Gelap

News · 6 Jan 2024 01:06 WITA ·

KPU Tojo Una-Una Klarifikasi Isu ‘Pintu Rahasia’ yang Viral di Medsos

badge-check

Redaksi


 (KPU) Tojo Una-Una (Touna), Ahdin L Nondo, memberikan klarifikasi terkait isu Perbesar

(KPU) Tojo Una-Una (Touna), Ahdin L Nondo, memberikan klarifikasi terkait isu "pintu rahasia" yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, Jumat (6/1/2023). Foto: JF-PP

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Una-Una (Touna), Ahdin L Nondo, memberikan klarifikasi terkait isu “pintu rahasia” yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Klarifikasi ini disampaikan dalam konferensi pers bersama awak media di kantor KPU Tojo Una-Una, Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una pada Jumat (05/01/2024).

Ahdin menyebutkan bahwa ketidakjelasan informasi dan kronologi mengenai temuan lubang dinding di kantor KPU Tojo Una-Una telah menimbulkan berbagai tafsiran, yang pada akhirnya memberikan kesan diskreditasi terhadap KPU tersebut.

Dalam upaya klarifikasi, KPU Tojo Una-Una telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Bawaslu Tojo Una-Una untuk mengambil langkah persuasif terhadap masyarakat yang menyebarluaskan informasi tersebut melalui media sosial.

Ahdin menjelaskan bahwa peristiwa ini berawal dari suatu perbaikan dinding kantor yang menggunakan bahan tripleks. Pihak keamanan menyarankan KPU untuk melakukan perbaikan, dan dalam kondisi perbaikan tersebut, ada pihak yang mendokumentasikan foto dan video tanpa menyajikan informasi secara utuh, kemudian menyebarkan melalui media sosial.

“Pihak KPU sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan masyarakat kepada penyelenggara untuk menjalankan pemilu 2024 dengan baik dan benar sesuai dengan asas pemilu, yaitu dijalankan langsung, umum, bebas, rahasia, dan adil,” ujar Ahdin.

Ahdin juga mengajak agar tidak ada hal-hal yang menimbulkan kegaduhan atau tafsiran miring di masyarakat. Selain itu, ia menegaskan pentingnya evaluasi kinerja untuk mencapai tujuan bersama dalam pemilu 2024.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh pengguna akun Facebook dengan nama Ewin, yang berharap agar pemilu 2024 dapat berjalan jujur, adil, dan damai. Ewin menegaskan bahwa postingannya sebelumnya tidak bermaksud merugikan KPU, melainkan sebagai dorongan agar KPU tetap semangat dan melakukan evaluasi kinerja.

Konferensi pers ini dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Kapolres Tojo Una-Una AKBP Ridwan Jason Hutagaol, Kasat Intel AKP I Wayan Suwidana, Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, Ketua KPU Ahdin L Nondo, Sekretaris KPU Moh. Fitra Akbar, Ketua Bawaslu Tojo Una-Una Rizal R Liara beserta jajarannya, serta beberapa masyarakat. *(JF-PP)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News