Menu

Mode Gelap

Bisnis · 13 Okt 2023 22:18 WITA ·

Kinerja Dievaluasi, Kepala OPD dan Camat Dapat Catatan dari Wali Kota Palu

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid (kanan) didampingi Sekkot Palu, Irmayanti Pettalolo, saat memberikan arahan dalam rapat evaluasi kinerja OPD dan Camat, Jumat, 13 Oktober 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid (kanan) didampingi Sekkot Palu, Irmayanti Pettalolo, saat memberikan arahan dalam rapat evaluasi kinerja OPD dan Camat, Jumat, 13 Oktober 2023. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, memimpin rapat evaluasi kinerja bersama seluruh camat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Palu. Rapat tersebut digelar pada Jumat, 13 Oktober 2023, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, turut hadir dalam pertemuan penting ini, yang bertujuan untuk mengevaluasi berbagai aspek kinerja OPD dan program-program yang sedang dilaksanakan di Kota Palu.

Dalam rapat yang berlangsung sangat intens ini, beberapa isu utama dibahas, termasuk penerimaan daerah dari pajak dan pembayaran retribusi, penertiban parkir, serta kemajuan aplikasi SanguPalu, yang merupakan salah satu inovasi terbaru di bidang pelayanan publik.

Wali Kota Hadianto Rasyid menyampaikan keprihatinannya terkait dengan rendahnya jumlah unduhan (download) aplikasi SanguPalu. Disebutkannya bahwa sampai dengan saat ini, jumlah pendownload aplikasi ini masih di bawah 1.200, meskipun jumlah penduduk Kota Palu mencapai sekitar 360.000 jiwa.

“Ini menunjukkan bahwa sosialisasi terkait aplikasi ini belum berjalan dengan baik,” ungkap Wali Kota Hadianto.

Selain itu, wali kota juga menekankan pentingnya memastikan bahwa bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat pada tahun sebelumnya oleh berbagai OPD, seperti Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), harus dimanfaatkan dengan baik.

Hadianto menyarankan untuk memeriksa apakah bantuan tersebut telah berjalan sesuai dengan rencana. Jika tidak, maka bantuan tersebut harus dikaji kembali atau dimasukkan ke dalam inkubator bisnis dan dalam kasus tertentu, dapat diblacklist.

Selanjutnya, Wali Kota Palu juga memerintahkan agar Padat Karya pada hari Sabtu mendatang, 14 Oktober 2023, digunakan untuk melakukan kerja bakti di seluruh bantaran sungai Palu, termasuk sisi Barat dan Timur. Tujuannya adalah untuk membersihkan sungai secara menyeluruh, mengingat rencana pengembangan kawasan di sekitar sungai. Hal ini diharapkan akan membuat sungai di Kota Palu tampak lebih bersih dan terawat.

Dalam penutup arahannya, Wali Kota Palu Hadianto menekankan pentingnya kerja sama yang baik antara seluruh kepala OPD dan camat dalam menjalankan tugas mereka.

Dia berharap bahwa dengan kerja keras dan fokus yang serius, kinerja Pemerintah Kota Palu akan semakin baik dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. *(IM)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News