Menu

Mode Gelap

News · 4 Mar 2023 15:48 WITA ·

Kalahkan Provinsi Lain, Tim Maleo Rescue Basarnas Palu Peringkat 2 Nasional

badge-check

Redaksi


 Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu berhasil menyabet peringkat ke-2 pada lomba USAR SAR Challenge. Foto : Humas Basarnas Palu Perbesar

Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu berhasil menyabet peringkat ke-2 pada lomba USAR SAR Challenge. Foto : Humas Basarnas Palu

Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu berhasil menyabet peringkat ke-2 pada lomba USAR SAR Challenge tahun 2023 di Halaman Kantor Basarnas Pusat, jalan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Maret 2023.

Beranggotakan tujuh orang, Tim Maleo Rescue Basarnas Palu mampu mengalahkan 43 kantor Basarnas SAR se-Indonesia dengan kategori lomba yang terdiri dari Fitness Drill, Individual Skill dan video Urban SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendrik Johannes menjelaskan, selama mengikuti lomba secara daring, Tim Maleo Rescue berhasil menyisihkan 9 peserta lainnya.

Kemudian terdapat 9 tim terbaik kantor SAR se-Indonesia diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti tahap selanjutnya.

“Pada tahap semi final dilaksanakan di Balai Diklat Basarnas di Jonggol pada Kamis (2/3/2023). Dalam tahap tersebut akan dipilih menjadi 6 terbaik, dan bagi tim yang lolos ke final akan kembali mengikuti lomba yang disaksikan langsung oleh Kepala Basarnas dan seluruh peserta family gathering,” jelas Andrias Hendrik Johannes.

Andrias Hendrik Johannes menyebutkan, Tim Maleo Rescue mencatatkan waktu 13 menit, yang membuatnya meraih peringkat 2. Dimana peringkat 1 diraih oleh Basarnas Yogyakarta, dan Peringkat 3 diraih oleh Basarnas Kendari.

“Puji Syukur Kansar Palu meraih peringkat ke-2 dari 43 Kantor SAR yang ada di Indonesia, saya merasa bangga atas kerjasama tim karena lomba ini bukan hanya untuk kecepatan tapi juga kerjasama yang baik dari semua tim,” sebut Andrias Hendrik Johannes.

“Harapan saya agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi jangan cepat merasa puas terus berlatih bukan hanya berlatih untuk mengikuti suatu lombah tapi untuk menghadapi situasi yang sebenarnya dalam setiap operasi SAR sebagaimana tugas utama kita,” pungkasnya

Usai pengumuman hasil dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah kepada masig-masing tim.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News