Menu

Mode Gelap

News · 26 Mar 2024 15:16 WITA ·

Joko Widodo Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Sulawesi Tengah

badge-check

Redaksi


 Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir disambut oleh Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka, Kapolda Sulteng Agus Nugroho, dan jajaran Forkompimda Kabupaten Banggai, pada Selasa 26 Maret 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir disambut oleh Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka, Kapolda Sulteng Agus Nugroho, dan jajaran Forkompimda Kabupaten Banggai, pada Selasa 26 Maret 2024. Foto: Istimewa

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah, pada Selasa 26 Maret 2024. Bersama rombongan, Presiden Jokowi tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, pada pukul 10.35 WITA.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir, Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka, Kapolda Sulteng Agus Nugroho, dan jajaran Forkompimda Kabupaten Banggai.

Setibanya di Banggai, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Banggai Kepulauan.

Di Kabupaten Banggai Kepulauan, Presiden akan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah dan mengunjungi pasar.

Setelah dari Kabupaten Banggai Kepulauan, Presiden akan kembali menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu.

Di Kota Palu, Presiden Jokowi meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu, serta meresmikan sejumlah bandara lainnya.

Selepas itu, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Gedung Anutapura Medical Center (AMC) di RSUD Anutapura, Kota Palu, dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sulawesi Tengah dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, mulai dari 26 hingga 27 Maret 2024. Jokowi juga dijadwalkan menginap semalam di Kota Palu sebelum melanjutkan kegiatan pada Rabu, 27 Maret 2024, di Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Toli-Toli, sebelum kembali ke Jakarta sebagai rangkaian dari agenda kunjungan ini.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. *(Tim)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Sekot Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

20 April 2024 - 18:50 WITA

Sekot Palu Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Trending di News