Menu

Mode Gelap

News · 29 Jun 2024 19:40 WITA ·

Inspirasi dari Wali Kota Palu: Kedekatan Hadianto Rasyid dengan Warga

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menerima warga di rumah pribadinya di Jalan Nuri, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Foto: Dok. IG@hadiantorasyid Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menerima warga di rumah pribadinya di Jalan Nuri, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Foto: Dok. IG@hadiantorasyid

Setiap pagi, suasana di rumah pribadi Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, di Jalan Nuri, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, selalu penuh dengan kesibukan. Dari pukul 05.30 hingga 07.00 WITA, Hadianto Rasyid menyambut warga yang ingin bertemu dengannya. Kebiasaan ini mencerminkan komitmen beliau untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Warga yang datang ke rumah Wali Kota memiliki beragam latar belakang dan tujuan. Ada yang ingin menyampaikan masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga aspirasi terkait pembangunan di daerah mereka. Hadianto Rasyid, dengan sabar dan penuh perhatian, mendengarkan setiap warga yang hadir.

“Kedekatan dengan warga adalah prioritas saya. Saya ingin memastikan bahwa setiap suara didengar dan setiap masalah dicari solusinya,” ujar Hadianto Rasyid.

Suasana warga di rumah pribadi Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, di Jalan Nuri, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Foto: Dok. IG@hadiantorasyid

Kebiasaan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Hadianto Rasyid terhadap warganya, tetapi juga memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat. Dengan cara ini, warga merasa lebih diperhatikan dan memiliki akses langsung kepada pemimpin mereka.

Kehadiran Hadianto Rasyid di tengah masyarakat pada setiap pagi juga memberikan inspirasi bagi para pemimpin daerah lainnya untuk lebih dekat dengan warganya. Hal ini menjadi contoh nyata bahwa seorang pemimpin harus selalu siap mendengarkan dan merespons kebutuhan masyarakatnya.

Komitmen Hadianto Rasyid untuk membuka pintu rumahnya bagi warga setiap pagi adalah cerminan dari nilai-nilai kepemimpinan yang transparan dan berorientasi pada pelayanan publik. Warga Kota Palu pun merasa beruntung memiliki pemimpin yang begitu peduli dan responsif terhadap kebutuhan mereka.

Dengan demikian, kebiasaan pagi Hadianto Rasyid tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi juga inspirasi bagi seluruh warga Palu dan pemimpin daerah lainnya di Indonesia. Semoga semakin banyak pemimpin yang mengikuti jejak Hadianto Rasyid dalam membangun kedekatan dan kepercayaan dengan masyarakat. *(AR)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis