Menu

Mode Gelap

Bisnis · 18 Apr 2023 01:17 WITA ·

Tak Ingin Seperti Argentina, Wawali Palu Ajak TPID Berkoordinasi Cegah Inflasi 

badge-check

Redaksi


 Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido pimpin rapat pengendalian inflasi bersama stakeholder. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido pimpin rapat pengendalian inflasi bersama stakeholder. Foto: Humas Pemkot Palu

Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido berharap Pemerintah Kota Palu dan pihak terkait lainnya terus melakukan koordinasi terhadap Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berkaitan dengan pengendalian inflasi di Kota Palu.

“Saya mengikuti setiap hari Senin, kita bersama-sama dengan Polres, BPS, dan Kodim untuk mengikuti langkah-langkah apa yang dilaksanakan terkait inflasi oleh Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah,” kata Reny A Lamadjido saat membuka pertemuan ‘High Level Meeting’ di Hotel Santika, Senin 17 April 2023.

Pertemuan yang dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, dan lainnya tersebut mengangkat tema ‘Strategi dan Upaya Pengendalian Inflasi Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H’.

Reny A Lamadjido mengatakan, dalam pertemuan setiap hari Senin itu juga membahas tentang antisipasi-antisipasi apa saja yang harus dilakukan terhadap pergerakan inflasi di daerah.

Ia menjelaskan, sebelumnya, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian saat rapat pengendalian inflasi bersama pimpinan daerah menyebut bahwa Negara Argentina telah terjadi inflasi yang kebablasan.

“Sehingga supermarket disana, hanya satu dua orang yang ada di dalam. Itu contoh. Jangan sampai kita Indonesia seperti itu,” bebernya.

Saat ini, kata Reny A Lamadjido, Indonesia berada di urutan delapan secara dunia dengan negara Inflasi terendah, sementara secara ASEAN berada di urutan enam.

Ia berterimakasih kepada pihak Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memprakarsai High Level Meeting kali ini yang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palu.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News