Menu

Mode Gelap

News · 1 Jul 2023 17:12 WITA ·

HUT Bhayangkara: Ini Peringatan Jokowi pada Polri

badge-check

Redaksi


 Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara Polri 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara Polri 2023. Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo memberikan peringatan serius kepada seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam acara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Polri yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan bahwa masyarakat sekarang memiliki kemampuan lebih besar untuk mengawasi tindakan polisi.

“Hati-hati, sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan gerak-gerik Polri. Sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” ucap Presiden Jokowi, memperingatkan para personel Polri.

Meski demikian, Presiden Jokowi juga menyampaikan kepuasannya terhadap peningkatan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri. Tingkat kepercayaan tersebut naik dari 60% menjadi 70%. Namun, ia menegaskan bahwa perbaikan terus harus dilakukan.

“Ini perkembangan baik tapi masih terus ditingkatkan. Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi di segala lini nya,” tegas Presiden di HUT Bhayangkara.

Presiden Jokowi juga mengingatkan Polri untuk menggunakan kewenangan dan kekuatannya dengan benar serta menghindari penyalahgunaan. Ia menekankan pentingnya menjaga rasa aman dan keadilan bagi masyarakat.

“Jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Masyarakat butuh rasa aman, masyarakat butuh rasa keadilan, masyarakat membutuhkan rasa diayomi, saya minta Polri jangan abaikan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya memberikan kepastian perlindungan hukum dan berusaha bagi masyarakat dan para pengusaha. Ia meminta Polri untuk terus mendukung program pemerintah dan menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat, termasuk dalam menjaga ketertiban masyarakat, mengatasi isu-isu cepat, dan mendukung proyek strategi nasional serta pembangunan Infrastruktur Koneksi Nasional (IKN).

“Kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi, semua ini butuh kesigapan dan kecepatan pengawasan teknologi dan inovasi butuh komunikasi publik yang baik,” tambah Presiden Jokowi.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News