Menu

Mode Gelap

News · 1 Jul 2023 17:12 WITA ·

HUT Bhayangkara: Ini Peringatan Jokowi pada Polri

badge-check

Redaksi


 Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara Polri 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara Polri 2023. Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo memberikan peringatan serius kepada seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam acara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Polri yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan bahwa masyarakat sekarang memiliki kemampuan lebih besar untuk mengawasi tindakan polisi.

“Hati-hati, sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan gerak-gerik Polri. Sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” ucap Presiden Jokowi, memperingatkan para personel Polri.

Meski demikian, Presiden Jokowi juga menyampaikan kepuasannya terhadap peningkatan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri. Tingkat kepercayaan tersebut naik dari 60% menjadi 70%. Namun, ia menegaskan bahwa perbaikan terus harus dilakukan.

“Ini perkembangan baik tapi masih terus ditingkatkan. Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi di segala lini nya,” tegas Presiden di HUT Bhayangkara.

Presiden Jokowi juga mengingatkan Polri untuk menggunakan kewenangan dan kekuatannya dengan benar serta menghindari penyalahgunaan. Ia menekankan pentingnya menjaga rasa aman dan keadilan bagi masyarakat.

“Jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Masyarakat butuh rasa aman, masyarakat butuh rasa keadilan, masyarakat membutuhkan rasa diayomi, saya minta Polri jangan abaikan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya memberikan kepastian perlindungan hukum dan berusaha bagi masyarakat dan para pengusaha. Ia meminta Polri untuk terus mendukung program pemerintah dan menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat, termasuk dalam menjaga ketertiban masyarakat, mengatasi isu-isu cepat, dan mendukung proyek strategi nasional serta pembangunan Infrastruktur Koneksi Nasional (IKN).

“Kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi, semua ini butuh kesigapan dan kecepatan pengawasan teknologi dan inovasi butuh komunikasi publik yang baik,” tambah Presiden Jokowi.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News