Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 19 Mar 2023 12:33 WITA ·

Hadiri Pelantikan POGI Cabang Sulteng, Husaema Beri Selamat

badge-check

Redaksi


 Hadiri Pelantikan POGI Cabang Sulteng, Husaema Beri Selamat Perbesar

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu Husaema menghadiri pelantikan Pengurus Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Cabang Sulawesi Tengah periode 2022-2025, Minggu, 19 Maret 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Swiss Bell Hotel Palu tersebut secara resmi melantik Amiruddin Rauf sebagai Ketua Umum POGI Cabang Sulawesi Tengah yang baru dan dirangkaikan dengan Simposium 1.000 hari awal kehidupan.

Husaema memberikan selamat kepada para pengurus yang telah terpilih tersebut.

Amiruddin Rauf mengatakan, bahwa di satu sisi pelantikan pengurus dianggap sebagai proses yang alami sesuai dengan proses siklus perjalanan organisasi.

Tapi di sisi lain, pelantikan pengurus harus disadari sebagai amanah yang harus dijalankan. Selain sebagai pengabdian kepada Sang Pencipta Allah SWT juga ada tugas lain yang dipertaruhkan untuk membangun bangsa dan negara.

“Kita sudah berjanji dan janji ini langsung disaksikan oleh Allah SWT yang mengetahui apa yang ada di hati kita masing-masing. Janji inipun mempertaruhkan kehormatan diri kita sebagai bagian dari sistem mewujudkan kesejahteraan umat manusia yang tentu tidak bisa disepelekan,” kata Amiruddin Rauf.

Menurutnya, saat ini POGI masih diperhadapkan dengan tingginya kematian ibu dan bayi, demikian halnya angka Stunting.

Walaupun Indonesia masih berada pada posisi-posisi di bawah dibandingkan negara-negara tetangga, tapi ini tetap menjadi tantangan bagi pengurus POGI khususnya Cabang Sulawesi Tengah.

“Di samping kesibukan kita sehari-hari memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita juga memiliki tanggungjawab terkait dengan penurunan angka kematian ibu, bayi, dan masalah Stunting,” tekannya.

Amiruddin Rauf berharap dengan tanggungjawab yang diemban tersebut, 100 tahun kemerdekaan Indonesia kedepan para generasi akan benar-benar menjadi generasi emas yang bisa menjawab tantangan-tantangan global.

“Bisa jadi kita tidak bisa lagi menyaksikannya, tapi ada sekelompok orang yang mengambil peran mewujudkan cita-cita bangsa tersebut yaitu kita,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News