Menu

Mode Gelap

News · 4 Mei 2024 14:03 WITA ·

Grup Band Tardigrada Wakili Palu di Pentas Internasional

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menerima kunjungan dari Perwakilan Tardigrada, Jumat 3 Mei 2024. Foto: Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menerima kunjungan dari Perwakilan Tardigrada, Jumat 3 Mei 2024. Foto: Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mendukung penuh rencana Tardigrada mengikuti pentas musik bergengsi Indonesian Music Expo (IMEX) yang akan digelar di Ubud, Bali, pada 9-12 Mei 2024.

“Kami berharap Tardigrada sebagai perwakilan Kota Palu di IMEX 2024, dapat mengangkat nama baik kota serta memperkenalkan kekayaan musik dan budaya Sulawesi Tengah ke panggung internasional,” ujar Wali Kota Hadianto saat menerima kunjungan dari perwakilan Tardigrada, di rumah jabatan Wali Kota Palu, Jumat 3 Mei 2024.

Diketahui Tardigrada adalah nama grup band asal Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang beranggotakan sebanyak enam orang. Mereka adalah Adinda Delima ( Lead Vocal ), Zulfikar ( Gitar, Mbasi-Mbasi, Back Vocal ), Moh. Ikbal ( Gitar, Back Vocal ), Andrew Oktavianus ( Perkusi, Back Vocal ), Moh. Iqro Fajar ( Bass, Back Vocal ), dan Renaldy Lomo ( EMD / Music Production Center).

Indonesian Music Expo (IMEX) 2024 dengan tema A Paradise of World Music ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Womex, sebuah lembaga pemasaran world music terbesar di dunia yang berpusat di Eropa.

Program IMEX 2024 akan menampilkan musik dari seluruh Nusantara, dengan 15 unit musik terpilih yang siap memeriahkan gelaran akbar expo musik internasional tersebut. Kelompok-kelompok ini dipilih melalui proses seleksi dan penilaian dari Dewan Kurator baik dalam maupun luar negeri, setelah sebelumnya mengikuti proses pendaftaran resmi (open call) dari seluruh Indonesia.

Di antara 15 grup yang akan tampil adalah Archa (Ambon-Maluku), Agustian Supriatna Trio (Bandar Lampung-Lampung), Bellacoustic Indonesia (Palangkaraya-Kalimantan Tengah), Damar ART (Banyuwangi-Jawa Timur), De Tradisi (Medan-Sumatera Utara), Dieka (Bandung-Jawa Barat), Epo D’Fenomeno (Jayapura-Papua), Gamelan Gambang dan Going Gede (Gianyar-Bali), Ino dan Warnaswara (Jakarta), Kroncong Sejati (Kediri-Jawa Timur), Sasando Gong (Pulau Rote-Nusa Tenggara Timur), Tardigrada (Palu-Sulawesi Tengah), dan Walk On Water (Pulau Nias-Sumatera Utara).

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News