Menu

Mode Gelap

Tekno & Sains · 16 Sep 2023 09:22 WITA ·

Perjalanan Inspiratif Sang Arsitektur, Meniti Impian dari Desa ke Gedung Megah

badge-check

Redaksi


 Fadli, S. Ars, Arsitektur Sulteng. Foto: Istimewa Perbesar

Fadli, S. Ars, Arsitektur Sulteng. Foto: Istimewa

Fadli, S. Ars, adalah seorang anak desa yang memiliki impian besar dalam dunia konstruksi. Lahir di kota kecil pada 1980, ia tumbuh dalam keluarga sederhana yang tidak memiliki banyak harta, tetapi semangatnya untuk membangun sesuatu dari awal tidak pernah pudar.

Dengan tekad kuat, Fadli mulai karirnya sebagai pengawas proyek di beberapa perusahaan konstruksi ternama di Sulawesi Tengah saat masih remaja. Ia belajar dari pengusaha konstruksi berpengalaman di sekitarnya, dan dengan kemampuannya yang berkembang pesat, ia mulai mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam proyek-proyek konstruksi lokal.

Pada usia tertentu, anak tunggal dari pasangan Hasan dan Hajare itu memutuskan untuk memulai usaha sendiri dengan modal terbatas dan mendirikan PT Lingkar Selebes Nusantara (LSN). Meskipun perjalanannya tidak selalu mulus, dia tidak pernah menyerah, dan dengan tekad serta ketekunannya, bisnisnya tumbuh.

Fadli tidak hanya membatasi diri pada proyek-proyek kecil; dia mulai mengambil kontrak proyek-proyek besar seperti pembangunan gedung perkantoran dan lainnya. Setiap proyek yang diselesaikannya memperkuat reputasinya sebagai pengusaha konstruksi yang andal.

Prestasi besar dalam industri konstruksi menghasilkan berbagai penghargaan dan pengakuan untuk Fadli, tetapi dia tetap rendah hati dan selalu ingat akar-akarnya. Ia menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang muda yang bermimpi memasuki dunia konstruksi.

Tahun demi tahun, Fadli terus memimpin perusahaan konstruksi terkemuka dengan tim ahli yang sangat terampil. Kesuksesannya adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan hasrat untuk membangun lebih dari sekadar gedung-gedung.

Ia telah mewujudkan mimpi-mimpinya dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi dirinya sendiri dan komunitasnya.

Namun, di balik kesuksesannya, Fadli merasa terpanggil untuk memakmurkan tempat ibadah. Ia berencana membangun 1000 masjid di wilayah Sulawesi Tengah.

“Ini impian saya sudah lama, dengan niat untuk bangun 1000 masjid. InsyaAllah, selama masih diberi kesehatan dan umur panjang, saya akan jalani dan laksanakan,” katanya kepada tim paluposo.id, Sabtu, 16 September 2023.

Langkah awal Fadli adalah membangun salah satu masjid di Labean, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala. Masjid ini telah menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat setempat.

Fadli berharap bahwa upayanya ini akan mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menjalankan ibadah dan memperkuat ikatan keagamaan.

Ia mengajak lebih banyak pengusaha dan individu untuk berkontribusi dalam memakmurkan masjid-masjid di seluruh Sulawesi Tengah, menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan penuh berkah bagi masyarakat setempat.

Dengan tekadnya yang kuat, alumni Arsitektur Untad Palu itu yakin bahwa impian tersebut akan terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Media Diharapkan Lebih Aktif dalam Pemberitaan Energi Terbarukan

11 Desember 2023 - 13:25 WITA

Festival Media ke-2 tahun 2023 di Taman Gor Palu menggelar dialog Pengembangan Energi Baru Terbarukan pada hari kedua, Senin 11 Desember 2023.

Dewan Pers Harapkan Presiden Jokowi Segera Teken Perpres Publisher Rights

25 November 2023 - 08:41 WITA

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu yang tampil menjadi pembicara mengatakan, Dewan pers sangat yakin perpres akan segera diteken presiden. Foto: Dok. AMSI

Pj Bupati Richard Dorong Partisipasi Masyarakat di Program IKD

7 November 2023 - 20:39 WITA

Pj Bupati Richard Dorong Partisipasi Masyarakat di Program IKD. Foto: Diskominfo Parimo

Ini Penyebab Jaringan Internet di Tojo Una-Una Terputus

31 Oktober 2023 - 19:40 WITA

Jaringan telekomunikasi dan internet di wilayah Perkantoran Kelurahan Uemalingku, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, mengalami gangguan akibat kabel fiber optik yang terputus. Foto: PaluPoso/JF
Trending di News