Menu

Mode Gelap

News · 4 Apr 2024 22:14 WITA ·

DPRD Apresiasi LKPJ Bupati Parimo Tahun 2023

badge-check

Redaksi


 DPRD Apresiasi LKPJ Bupati Parimo Tahun 2023. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

DPRD Apresiasi LKPJ Bupati Parimo Tahun 2023. Foto: Diskominfo Parimo

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong telah menggelar Rapat Paripurna untuk membahas pandangan umum fraksi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Parigi Moutong Tahun 2023. Rapat tersebut diselenggarakan pada Kamis, 4 April 2024, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Parimo, Alfres M Tonggiroh, didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Faisan Badja. Turut hadir dalam rapat tersebut, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra, Adrudin Nur, beberapa anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong dari Fraksi yang berbeda, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Alfres M Tonggiroh menjelaskan bahwa setiap fraksi akan menyampaikan pandangan fraksinya masing-masing, yang terdiri dari Partai Nasdem, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Hanura, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Toraranga, dan Fraksi Bintang Indonesia.

Dia juga menambahkan bahwa atas usulan beberapa anggota fraksi, pandangan fraksi secara tertulis akan diwakili oleh salah satu fraksi dan disepakati oleh seluruh anggota DPRD yang hadir.

Salah satu perwakilan dari Fraksi Toraranga, Ni Wayan Leli Pariani, menyampaikan pandangan umumnya. Dia menyatakan bahwa setelah meneliti laporan pertanggungjawaban Bupati tahun 2023, Fraksi Toraranga memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah, khususnya OPD penghasil, yang berhasil mencapai target pendapatan lebih dari 140 miliar rupiah, dengan realisasi mencapai lebih dari 157 miliar rupiah, sehingga persentase pendapatan asli daerah mencapai 111,8 persen.

“Kami optimis tahun ini dan tahun berikutnya Pemerintah Daerah bisa lebih maksimal berkreasi untuk meningkatkan pendapatan asli Daerah, artinya kreatifitas dan program terpadu antara OPD akan dapat mempercepat optimalisasi potensi dalam rangka meningkatkan PAD secara signifikan,” ungkapnya. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News