Menu

Mode Gelap

News · 2 Mar 2023 15:20 WITA ·

DPC Partai Demokrat Kabupaten Donggala Siap Menangkan Anies di Pilpres 2024

badge-check

Redaksi


 Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram AHY Perbesar

Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram AHY

Dengan diumumkannya dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Presiden RI di Pilpres 2024 medatang oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Donggala Marlelah mengumumkan, siap memberikan dukungan dan memenangkan Anies Baswedan.

“Kita siap bertarung, siap memang di Pemilu 2024,” ujar Marlelah kepada tim PaluPoso.id, Kamis 2 Maret 2023.

Anggota komisi III DPRD Sulteng itu memastikan kader dan simpatisan Demokrat di Kabupaten Donggala akan bekerja keras untuk meraih kemenangan Anies Baswedan sebagaimana instruksi Ketum AHY demi mewujudkan perubahan dan perbaikan di negara ini.

Sebelumnya melalui konfrensi pers yang ditayangkan secara live streaming pada Kamis (2/3/2023) AHY menyatakan, keputusan mendukung Anies Baswedan ditetapkan melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang memilki wewenang dalam menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Demokrat.

“Dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan,” jelasnya.

AHY menuturkan, dengan adanya dukungan resmi dari Partai Demokrat, maka gabungan partai politik yang mendukung Anies Baswedan sudah lengkap.

Ia melanjutkan, deklarasi ini juga menegaskan sikap Demokrat untuk tetap bersama dengan Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera.

Selain Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan secara resmi.

Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan. Kami meyakini bahwa Pemilu 2024 nanti semangat perubahan dan perbaikan ini juga semakin besar,” ujar AHY.

AHY melanjutkan, Anies Baswedan juga sudah bertemu dengan anggota Majelis Tinggi Partai dan menerima dukungan tersebut.

“Tadi para anggota MTP juga menyampaikan harapan aspirasi, dan juga tentu semakin menguatkan tekad Bapak Anies Baswedan untuk terus berjuang, semakin kuat dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian,” kata AHY.

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News