Menu

Mode Gelap

Bisnis · 10 Des 2023 21:40 WITA ·

Donggi Senoro LNG di Sulteng Klaim Emisi Rendah dan Pelestarian Lingkungan

badge-check

Redaksi


 Donggi Senoro LNG di Sulteng Klaim Emisi Rendah dan Pelestarian Lingkungan Perbesar

PT Donggi Senoro Liquified Natural Gas (LNG) menegaskan bahwa emisi buangan dari cerobong perusahaan mereka jauh lebih rendah dibandingkan dengan emisi dari bahan bakar minyak (BBM) atau batu bara dalam menghasilkan tenaga listrik.

Menurut Andika Paramandana, Corporate Communication Manager DSLG, emisi dari DSLG sekitar 40-50% lebih rendah dibandingkan dengan emisi minyak bumi saat turbin menghasilkan tenaga listrik. Pernyataan ini disampaikan dalam sesi festival media ke-2 yang berjudul “Aksi Media Untuk Perubahan Iklim dan Energi Baru Terbarukan” di Taman GOR Palu, Kota Palu, Minggu, 10 Desember 2023.

Andika juga menekankan bahwa perusahaan telah melakukan berbagai langkah pengendalian lingkungan, pengelolaan limbah, dan upaya pencegahan emisi, termasuk konservasi sumber daya alam.

“Dalam upaya kami, kami telah memperhatikan suar api yang keluar dari cerobong produksi, dan kami telah mengembangkan teknologi untuk menggunakan kembali energi dari api tersebut sebagai bahan bakar untuk pembangkit listrik,” ungkapnya.

Selain itu, DSLG juga berhasil melakukan penghematan konsumsi biogas sekitar 11.120 juta kaki kubik, yang tercatat di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Andika menegaskan komitmen perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mempertahankan luas lahan terbuka hijau yang lebih besar dibandingkan luas kilang mereka.

“Hanya sedikit dari area kami yang kami manfaatkan, sementara sisanya kami pertahankan sebagai area hijau di sekitar kami,” tambahnya.

Ridwan Alfarisi, petugas lingkungan DSLG, menambahkan bahwa penghargaan yang mereka terima pada September 2023 dari Subroto adalah pengakuan atas upaya perusahaan dalam memanfaatkan gas alam yang memiliki tingkat pencemaran udara yang paling rendah dibandingkan dengan energi fosil lainnya.

“Kebersihan bahan bakar gas menjadi kunci dalam transisi energi menuju lingkungan yang lebih bersih,” tutup Ridwan Alfarisi. *(Tim)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News