Menu

Mode Gelap

News · 2 Mei 2023 13:34 WITA ·

2 Tahun Kepemimpinannya, Hadianto: Masih Banyak Kinerja yang Perlu Diperbaiki

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu di Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Palu. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu di Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Palu. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu di Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Palu.

Dalam arahannya, Hadianto menyampaikan masih dalam suasana lebaran Hari Raya Idulfitri 1444 H, Ia memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pimpinan OPD.

“Sebagai kapasitas saya selaku Wali Kota, saya menyampaikan Minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Ia mengatakan, tidak terasa masa jabatan dirinya sebagai Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Reny A Lamadjido sudah dua tahun berjalan.

Menurutnya, Ia bersama Wakil Wali Kota, tidak akan mampu menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu satu ataupun bahkan 10 tahun mendatang.

Hal ini dikarenakan, tuntutan yang ada, tidak ada habis-habisnya, seiring dengan karakteristik manusia yang selalu merasa kurang.

“Manusia itu selalu merasa kurang, tidak ada cukupnya. Demikian halnya dengan kerja-kerja kita, tidak akan pernah ada habis-habisnya. Karena masyarakat akan selalu menuntut,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, jika dulu masyarakat sulit mendapatkan akses untuk berkomunikasi langsung baik dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Namun saat ini, katanya dengan era keterbukaan media dan informasi inilah, yang memudahkan semua dan menghilangkan sekat-sekat antara pemerintah dan masyarakat.

“Yang kemudian, inilah yang memudahkan pemerintah untuk terhubung dengan masyarakat. Dulu seakan-akan itu menjadi hal yang tabu dan sulit untuk dilakukan, tetapi hari ini semua serba terbuka,” katanya.

Hadianto menyatakan dengan keterbukaan informasi yang ada saat ini, tuntutan masyarakat pun tidak ada habis-habisnya, sehingga pekerjaan akan selalu ada.

Namun demikian, hal tersebut sudah menjadi takdir baginya maupun seluruh kepala OPD yang telah ‘mewakafkan’ dirinya dalam mengemban amanah dan tanggungjawab yang dimiliki.

“Kita yang punya kota kita ini. Bukan orang lain. Makanya, bagaimana kita urus kota kita ini? Masyarakat kita layani dengan sebaik-baiknya. Gerakkan kita punya dinas seoptimal mungkin. Jadilah cerdas untuk jabatan yang komiu (kamu, red) pegang. Cerdas ini mengandung makna yang begitu luas. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” tekannya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis