Menu

Mode Gelap

News · 28 Mar 2023 19:02 WITA ·

2 Putra Putri Kebanggaan Kota Palu Ikuti Pekan Tilawatil Qur’an Nasional di Kendari

badge-check

Redaksi


 Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Husaema saat melepas Kafilah Pekan Tilawatil Qur'an Nasional di ruangannya. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Husaema saat melepas Kafilah Pekan Tilawatil Qur'an Nasional di ruangannya. Foto: Humas Pemkot Palu

Dua orang putra/putri kebanggaan warga Kota Palu siap mengikuti ajang Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat Nasional di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Lomba PTQ tingkat nasional itu diinisiasi oleh RRI.

Keberangkatan kafilah PTQ RRI Palu dilepas langsung oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu Husaema di ruang kerjanya, Selasa 28 Maret 2023.

Husaema pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala LPP RRI Palu, Muhammad Yusridarto yang telah memberikan pembinaan kepada anak-anak Kota Palu untuk mengikuti event PTQ tingkat Nasional.

Tidak lupa, Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pihak termasuk RRI Palu, atas penyelenggaraan PTQ sebelumnya, sehingga menghasilkan yang terbaik untuk perwakilan Sulawesi Tengah.

“Ini adalah upaya syiar Islam, syiar agama, dalam rangka membumikan Al-Qur’an di Sulawesi Tengah dan InsyaAllah di Indonesia. Terima kasih atas upayanya,” ungkapnya.

Menurutnya, PTQ yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, menjadi event kebanggaan bagi RRI untuk mencari bibit-bibit terbaik, yang diharapkan bisa menjuarai event Nasional.

“Jangan berkecil hati kalau tidak dapat juara, yang pasti bahwa kita berupaya untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Rencananya, kafilah PTQ RRI Palu yang berjumlah dua orang ini akan mengikuti event PTQ tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Rencananya besok Subuh kita akan berangkat ke Kota Kendari, sebanyak 10 tim. Karena tidak hanya berlomba tentang qori’, kami juga akan pameran membawa nama Sulawesi Tengah. Jadi makanan khas dari Kota Palu akan kita pamerkan,” ungkap Kepala LPP RRI Palu, Muhammad Yusridarto.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News