Menu

Mode Gelap

Bisnis · 19 Feb 2024 11:32 WITA ·

Zulkifli Ajak Bersama Dukung Keamanan Pangan di Palu

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Zulkifli, menghadiri acara peluncuran kegiatan Pasar Pangan Segar Aman (Pas Aman) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara ini diselenggarakan di Pasar Tradisional Masomba, Kota Palu, pada Senin, 19 Februari 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Zulkifli, menghadiri acara peluncuran kegiatan Pasar Pangan Segar Aman (Pas Aman) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara ini diselenggarakan di Pasar Tradisional Masomba, Kota Palu, pada Senin, 19 Februari 2024. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Zulkifli, menghadiri acara peluncuran kegiatan Pasar Pangan Segar Aman (Pas Aman) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara ini diselenggarakan di Pasar Tradisional Masomba, Kota Palu, pada Senin, 19 Februari 2024.

“Inisiatif ini diprakarsai oleh Badan Pangan Nasional Republik Indonesia sebagai langkah nyata dalam menjamin keamanan pangan segar yang beredar di masyarakat, terutama di pasar-pasar tradisional yang menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat,” kata Zulkifli.

Dia mengatakan, program Pas Aman ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman produsen, pedagang, dan masyarakat tentang pentingnya pangan segar yang aman, terbebas dari cemaran pestisida, logam berat, maupun mikroba yang berpotensi membahayakan kesehatan konsumen.

Selain itu, kegiatan ini juga menekankan pentingnya kerja sama yang baik antara pedagang dan konsumen dalam menjaga dan menerapkan standar keamanan pangan yang ketat di Palu.

“Kita berharap di sini tercipta lingkungan perdagangan yang sehat dan aman bagi masyarakat konsumen,” ujar Zulkifli.

Zulkifli menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mempromosikan program Pas Aman ini di Kota Palu. Dia juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk produsen, pedagang, dan konsumen, untuk aktif berperan serta dalam menjaga kualitas dan keamanan pangan yang beredar di pasar tradisional.

Acara peluncuran Pas Aman di Pasar Tradisional Masomba ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta para pelaku usaha pangan. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong

15 Juli 2024 - 16:12 WITA

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong, Minggu malam, 14 Juli 2024
Trending di News