Menu

Mode Gelap

Bisnis · 20 Feb 2023 16:37 WITA ·

Wali Kota Palu Terima Kunjungan Pimpinan Bank INA

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan pimpinan kantor Cabang PT Bank Ina Perdana Tbk Kota Palu, Olviany Dowah diruang kerjanya, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi/kumparan palu poso Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan pimpinan kantor Cabang PT Bank Ina Perdana Tbk Kota Palu, Olviany Dowah diruang kerjanya, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi/kumparan palu poso

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan Pimpinan Cabang PT Bank Ina Perdana Tbk Palu Olviany Dowah di ruang kerjanya, Jalan Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin, 20 Februari 2023.

Kedatangan Olviany Dowah bersama rombongan itu dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan Pemerintah Kota Palu, sekaligus memperkenalkan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang telah berdiri sejak tahun 1990 tersebut.

Pimpinan Cabang Bank Ina Palu, Olviany Dowah, mengatakan bahwa Kota Palu salah satu daerah strategis yang dipilih untuk mendirikan Bank Ina. Selain masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kota Palu juga merupakan salah satu daerah yang menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Bank Ina juga pengen ambil bagian di situ untuk industri-industri yang akan terbentuk di KEK itu sendiri kan. Dan itu salah satu sasaran kita,” ujarnya.

Menurut Olviany Dowah, di Provinsi Sulawesi Tengah Bank Ina baru membuka cabang di Kota Palu.
Tetapi, tidak menutup kemungkinan Bank Ina juga akan membuka cabang di daerah lainnya di Sulteng.

Olehnya, ia mengharapkan antara Pemerintah Kota Palu dan Bank Ina bisa bersinergi dan bekerja sama ke depannya.

“Belum ada kerja sama dengan Pemkot, kita masih pengenalan dulu, diharapkan sih segera akan ada tindakan nyata dengan Pemkot Palu,” katanya.

Olviany Dowah menuturkan, bahwa Bank Ina sama seperti Bank convensional lainnya yang juga menawarkan program kredit kepada para pelaku UMKM dengan suku bunga sesuai ketentuan perbankkan.

Sedangkan untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR), pimpinan Bank Ina cabang Kota Palu itu mengaku masih belum bisa membeberkannya kepada media, karena masih dalam tahap proses. Namun untuk skala nasional katanya sudah bisa di akses.

“Ditargetkan untuk wilayah Kota Palu akan dirampungkan tahun ini. Saya belum bisa memastikan berapa jumlah total anggaran untuk kredit yang disiapkan oleh Bank Ina, tetapi tidak akan membatasi pengembangan di Kota Palu,” ujarnya. *(Alan)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Harga Bahan Pokok di Palu: Dari Beras hingga Cabai Rawit Melonjak Tinggi

20 Februari 2024 - 21:16 WITA

Zulkifli Ajak Bersama Dukung Keamanan Pangan di Palu

19 Februari 2024 - 11:32 WITA

Koordinasi Virtual TPID Kota Palu: Antisipasi Inflasi Menuju Ramadhan

19 Februari 2024 - 11:04 WITA

Wakil Wali Kota Palu Buka High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

6 Februari 2024 - 18:47 WITA

Trending di Bisnis