Menu

Mode Gelap

Bisnis · 29 Jun 2024 16:48 WITA ·

Wali Kota Palu Temui Ratusan Juru Parkir, Tekankan Kejujuran dan Beri Perlindungan

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengadakan pertemuan dengan ratusan Juru Parkir (Jukir) se-Kota Palu, Sabtu, 29 Juni 2024, di rumah dinasnya. Foto: Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengadakan pertemuan dengan ratusan Juru Parkir (Jukir) se-Kota Palu, Sabtu, 29 Juni 2024, di rumah dinasnya. Foto: Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengadakan pertemuan dengan ratusan Juru Parkir (Jukir) se-Kota Palu pada Sabtu, 29 Juni 2024, di rumah dinasnya. Pertemuan ini diadakan untuk membahas berbagai isu terkait parkir di Kota Palu dan memastikan kesejahteraan para Jukir.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menegaskan pentingnya kejujuran dalam menjalankan tugas sebagai Juru Parkir. Menurutnya, kejujuran akan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat.

“Persoalan parkir itu adalah soal kejujuran. Kalau jujur, akan berkah yang didapatkan,” ujar Hadianto.

Wali Kota Palu juga menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan program khusus kepada para Juru Parkir yang menunjukkan komitmen dan kejujuran dalam bekerja.

“Nanti kita juga akan berikan program pemerintah kepada para Jukir, yang penting kita niatkan jujur. Nanti kita pikirkan apa perhatian pemerintah kepada Jukir,” tambahnya.

Pertemuan Wali Kota Palu dengan Juru Parkir ini akan dilanjutkan pada Minggu, 30 Juni 2024, di tempat yang sama untuk mencapai kesepakatan bersama demi perbaikan sistem parkir di Kota Palu.

Hadianto menekankan pentingnya kesepakatan ini agar seluruh masyarakat Kota Palu dapat mengetahuinya dan melaksanakannya dengan baik.

“Saya mau kita semua (Jukir) bekerja berdasarkan keikhlasan kita, supaya berkah kita semua. Yang saya khawatirkan, jangan sampai kota kita tidak baik bahkan Jukir kita tidak rapi,” ungkapnya.

Wali Kota Palu berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada para Jukir selama masa jabatannya, mengingat peran penting mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah tersebut.

“Kalau kamu bekerja kemudian daerah tidak memperhatikan, itu salah. Kota ini bisa maju, kalau kita semua mau bersatu,” kata Hadianto.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Hadianto juga mendengarkan langsung keluh kesah yang disampaikan oleh para Juru Parkir.

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kota Palu, terdapat sekitar 384 Jukir yang tersebar di berbagai titik parkir, termasuk pasar, restoran, rumah makan, dan lainnya. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis