Menu

Mode Gelap

News · 17 Sep 2023 12:49 WITA ·

Wali Kota Palu Pimpin Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Pimpin Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu Pimpin Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, memimpin secara langsung jalannya Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023. Upacara ini berlangsung di Halaman Terminal Penumpang Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, pada Minggu, 17 September 2023.

Dalam sambutan yang dibacakannya atas nama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Wali Kota Hadianto mengungkapkan bahwa Hari Perhubungan Nasional 2023 adalah kesempatan yang tepat bagi para pelaku transportasi untuk terus bergerak maju. Tujuan utama adalah meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat Indonesia.

Tema acara ini, “Melaju untuk Transportasi Maju,” menekankan bagaimana para pelaku transportasi berkomitmen untuk terus berinovasi, melakukan transformasi, dan menggelorakan semangat kolaborasi. Semua ini bertujuan untuk mewujudkan sistem transportasi yang lebih maju di Indonesia.

Wali Kota Palu juga menyatakan bahwa inovasi dan pembangunan infrastruktur modernisasi bukan hanya mendorong keberlanjutan, tetapi juga mendukung aspek ramah lingkungan, keselamatan, dan pelayanan transportasi yang lebih baik.

Menteri Perhubungan, melalui wali kota, mengajak semua pihak terlibat dalam sektor transportasi, baik regulator, operator, stakeholder, mitra kerja, maupun pemerintah daerah, untuk bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal. 

Kerja sama ini akan memastikan infrastruktur transportasi yang sudah dibangun dimanfaatkan secara maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam penutupannya, Wali Kota Palu menekankan bahwa perjalanan membangun bangsa ini masih panjang. Kontribusi dan kolaborasi yang kuat di sektor transportasi menjadi bagian integral dari cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial. 

“Transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing akan memberikan dampak positif pada mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi negara,” tutur Wali Kota Palu.

Berita Sulawesi Tengah Terbaru dan Terupdate

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis