Menu

Mode Gelap

Bisnis · 2 Feb 2023 17:53 WITA ·

Wali Kota Palu Naikkan Honor Ketua RT/RW Jadi Rp 500 Ribu Per Bulan

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. Foto: Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. Foto: Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memimpin langsung jalannya pertemuan dengan para ketua RT dan RW dari Kelurahan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan, pada Kamis, 02 Februari 2023, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Turut hadir dalam rapat ini yaitu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Camat Palu Selatan, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan pertemuan bersama Ketua RT dan RW ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk menyamakan pandangan terkait dengan fokus kerja Pemerintah Kota Palu.

“Tentunya fokus kerja tersebut membutuhkan dukungan dari para orang tua saya seluruh ketua RT maupun ketua RW agar kerja-kerja kita dapat tersingkron dengan baik sehingga menghasilkan output yang benar-benar InsyaAllah optimal dirasakan manfaatnya oleh kita semua,” katanya.

Sebagai informasi awal, lanjutnya pada Tahun 2021 di bulan Oktober ketua RT dan RW sudah dinaikkan insentifnya dari Rp 150 ribu perbulan menjadi Rp 300 ribu perbulan.

“Alhamdulillah di tahun ini 2023, kita naikkan kembali menjadi Rp 500 ribu. Jadi insentif seluruh ketua RT dan RW di Tahun 2023 ini sudah naik menjadi Rp 500 ribu perbulan,” ungkapnya.

Wali Kota Palu menyatakan nilai Rp 500 ribu perbulan ini dianggap cukup berani karena Kota Batam saja yang APBD-nya sekitar Rp 4 triliun, insentif RT dan RW-nya hanya Rp 500 ribu.

Tapi, Kota Palu yang APBD-nya baru sekitar Rp 1,7 triliun, ungkapnya sudah berani menaikkan insentif para ketua RT dan RW-nya menjadi Rp 500 ribu.

Hal ini dilakukan karena Wali Kota Palu menginginkan gerak para ketua RT dan RW menjadi gerak bersama yang bisa saling menguatkan dalam upaya menargetkan kerja-kerja yang optimal.

“Karena saya dan seluruh jajaran sangat-sangat memahami bahwa peran seluruh ketua RT dan RW sangat vital dalam membantu pemerintah untuk bisa mentransformasikan semua arah kebijakan Pemerintah kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Hadianto.

Menurutnya tanpa bantuan dari seluruh ketua RT dan RW, maka ia yakin target-target kerja pemerintah tidak akan tercapai dengan baik.

Olehnya sangat penting untuk meningkatkan hal-hal yang didapatkan para ketua RT dan RW termasuk insentif yang diterima setiap bulannya, sehingga peningkatan kerja dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, Wali Kota Palu Hadianto mengatakan dirinya akan kembali menggiatkan kunjungan ke kelurahan-kelurahan setiap hari Sabtu dan Minggu pekan berjalan.

“Saya berharap setiap kunjungan saya di kelurahan, para ketua RT dan RW hadir. Supaya kita tahu program apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu di wilayah kelurahan masing-masing,” harapnya.

 

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News