Menu

Mode Gelap

News · 21 Jan 2023 11:10 WITA ·

Wali Kota Palu Minta Masyarakat Tidak Panik Sikapi Informasi Penculikan Anak

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kanan) dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Pemkot Palu Evhie Fatimah Hatta. Foto: Dok PaluPoso Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kanan) dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Pemkot Palu Evhie Fatimah Hatta. Foto: Dok PaluPoso

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meminta masyarakat tetap aman dan tidak panik dalam menyikapi informasi terkait penculikan anak akhir-akhir ini. Hadianto menegaskan bahwa terkait hal itu semoga tidak terjadi di Kota Palu.

“Insya Allah, tidak terjadi di Kota Palu. Tidak perlu khawatir, kita akan berusaha se maksimal mungkin untuk menjaga anak-anak kita. Dan bagi pemerintah, bagaimana keadaan di lapangan hari ini, kemarin juga sudah diinstruksikan ke beberapa satuan tugas baik itu dari Dishub, Pol PP, kemudian Satgas lainnya untuk melakukan patroli. Patroli dengan jarak yang sudah ditentukan. Juga untuk membantu memastikan lingkungan situasi dan hal-hal yang mengkhawatirkan kita akan terpantau dengan baik. Kita berusaha semaksimal mungkin,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Sabtu, 21 Januari 2023.

Hadianto mengatakan, Pemkot Palu juga sudah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Kota Palu untuk secepatnya membuat surat-surat yang ditujukan kepada seluruh sekolah di Kota Palu, dan memastikan bahwa anak-anak sekolah diantar dan dijemput oleh keluarganya.

“Kita harap perhatian orang tua kepada anak-anak kita, dan memastikan anak-anak kita di antar maupun dijemput saat pulang sekolah. Selain itu juga memperhatikan anak-anak kita saat bermain dilingkungannya,” kata Hadianto.

Wali Kota Palu juga menyampaikan bahwa di setiap kecamatan di Kota Palu ada Linmas dan Satpol PP untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Palu.

“Kita tetap tenang untuk menyikapi hal ini. Saya yakin anak-anak kita sudah jauh berpikir dan lebih paham. Tinggal bagaimana kita memberikan pemahaman lagi terhadap anak-anak kita,” ujarnya. *(AR)

 

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News