Menu

Mode Gelap

News · 3 Mar 2024 15:31 WITA ·

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

badge-check

Redaksi


 Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-129 Kota Poso, Jumat 1 Maret 2024, di Poso, Sulawesi Tengah. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-129 Kota Poso, Jumat 1 Maret 2024, di Poso, Sulawesi Tengah. Foto: Diskominfo Parimo

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-129 Kota Poso, pada Jumat 1 Maret 2024.

Adrudin Nur mewakili Bupati Parigi Moutong hadir bersama para pejabat utama Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Tengah.

HUT Poso tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir. Ia menyampaikan bahwa perayaan HUT Poso ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum penting untuk merenungkan perjalanan Kota Poso selama 129 tahun terakhir.

“Dalam 129 tahun terakhir, kita patut bersyukur bahwa situasi Kota Poso sudah jauh lebih baik dan terlepas dari stigma akibat konflik masa lalu yang pernah terjadi,” ujarnya dalam sambutannya.

Keberhasilan ini, lanjutnya, adalah hasil dari keinginan yang kuat serta perjuangan semua elemen untuk hidup rukun dalam keberagaman, dengan menjadikan kearifan lokal Sintuwu Maroso sebagai jangkar sosial.

“Dengan kearifan lokal Sintuwu Maroso, mari kita kencangkan kembali simpul-simpul silaturahmi yang kemarin sempat kendur agar kembali kuat, dan kembali fokus pada cita-cita pembangunan yang sudah kita canangkan,” tuturnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-129 Kota Poso, Jumat 1 Maret 2024. Foto: Diskominfo Parimo

Wagub juga menggarisbawahi upaya pemerintah daerah Sulawesi Tengah untuk merealisasikan pembentukan Poso sebagai Kotamadya (Kodya), dengan harapan semoga perjuangan ini tidak menemui hambatan dan segera terwujud.

Sementara itu, Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang, menyampaikan harapannya bahwa perayaan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan membangkitkan semangat kebersamaan dalam membangun Kota Poso yang lebih baik di masa depan.

“Mari luruskan niat dan sempurnakan tindakan kita dalam membangun Kabupaten Poso menuju Kota Poso harmoni, tangguh, dan terdepan di Provinsi Sulawesi Tengah,” tandasnya.

Rangkaian acara perayaan HUT Kota Poso selama tiga hari ini memang menarik, dengan beragam kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat, mulai dari lomba hingga pameran. Antusiasme masyarakat terlihat dari kehadiran ribuan orang yang turut meramaikan acara tersebut. *(Adv)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Sekot Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

20 April 2024 - 18:50 WITA

Sekot Palu Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Trending di News