Menu

Mode Gelap

News · 1 Nov 2023 19:30 WITA ·

Tojo Una-una Siapkan Donasi Rp 200 Juta untuk Palestina

badge-check

Redaksi


 Tojo Una-una Siapkan Donasi Rp 200 Juta untuk Palestina. Foto: Istimewa Perbesar

Tojo Una-una Siapkan Donasi Rp 200 Juta untuk Palestina. Foto: Istimewa

Aksi Solidaritas Muslim Tojo Una-una (ASMT) meluncurkan inisiatif mulia dengan menggalang dana untuk membantu warga Palestina yang terdampak pertempuran di Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina mengungkap korban tewas akibat serangan Israel ke Gaza meningkat menjadi 7.960 orang dan 20 ribu lainnya mengalami luka-luka. Mayoritas korban merupakan perempuan dan anak-anak.

Mohammad Awali, Ketua ASMT dan sekaligus Camat Ampana Kota, menyatakan komitmen ASMT dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara di Palestina.

“Aksi penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap kondisi yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Mohammad Awali.

Proses penggalangan donasi untuk Palestina ini melibatkan berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat, mahasiswa, dan komunitas, dengan tujuan mengumpulkan donasi untuk Palestina.

Sejak dimulainya pada Oktober, dalam 11 hari terakhir, ASMT berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp186.884.000. Diharapkan jumlah ini akan mencapai target 200 juta.

Mohammad Awali menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi.

“Meskipun jumlahnya mungkin tidak seberapa, namun setiap bantuan akan sangat berarti bagi saudara-saudara muslim kita di Palestina,” ungkapnya.

Aksi penggalangan dana ini berlangsung di enam Kecamatan, termasuk Ampana Kota, Tojo Barat, Ratulindo Tojo, Ulubongka, dan Kecamatan Ampana Tete.

Rencananya, setelah terkumpul dana sebesar 200 juta rupiah, bantuan akan dikirim melalui tiga jalur yang terpercaya dan resmi, termasuk kepada Komite Persaudaraan Al-Aqsa (KPA) Indonesia-Palestina.

Awali juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam doa bersama untuk keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah ancaman serangan dari pihak penjajah Zionis Israel. *(JF)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News