Menu

Mode Gelap

News · 1 Mei 2023 14:41 WITA ·

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Lewat Festival

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menutup Festival Lebaran Mandura. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menutup Festival Lebaran Mandura. Foto: Humas Pemkot Palu

Pemerintah Kota Palu mendorong pertumbuhan kunjungan wisatawan melalui berbagai festival yang akan digelar di tahun 2023 ini.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menutup pelaksanaan Lebaran Mandura dan Kampung Baru Fair 2023 di Kelurahan Baru, Kota Palu, Minggu 30 April 2023.

“Makin kemari, makin bagus. Saya tadi duduk termenung bahwa kegiatan ini tahun depan harus lebih bagus lagi,” kata Hadianto Rasyid.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, Hadianto Rasyid berencana akan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, baik yang ada di Kelurahan Baru, Siranindi, dan lainnya, guna membicarakan event-event tahunan yang diselenggarakan, baik Lebaran Mandura, Kampung Baru Fair, Festival Raodhah, Festival Tangga Banggo, dan lainnya.

“Agar kegiatan ini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat dari wilayah-wilayah yang dekat dengan Kota Palu,” ujar Hadianto Rasyid.

Ia pun memuji pelaksanaan Lebaran Mandura yang ada di Kelurahan Baru karena berjalan dengan sukses dari pembukaan hingga penutupan.

Kegiatan ini, katanya merupakan ide kreasi yang luar biasa di kelurahan setempat, sehingga secara tidak langsung menjadi ciri khas dari Kota Palu.

“Kalau di Jawa dibilang Lebaran Ketupat, kalau kita Lebaran Mandura. Dan gagasan Lebaran Mandura itu dari Kampung Baru,” ungkapnya.

Hadianto secara khusus menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dan kepada seluruh masyarakat yang bersama-sama menjaga Lebaran Mandura dan Kampung Baru Fair berjalan dengan lancar.

Sekali lagi Ia berharap, event tersebut dapat dilaksanakan lebih bagus lagi tahun depan, apalagi banyak tokoh-tokoh pemerintahan yang ada di Kelurahan Baru, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi.

“Semoga kegiatan ini selalu menjadi alat pengikat silaturahim di antara kita. Semoga hal-hal negatif semakin dijauhkan di antara kita,” lanjutnya.

Tidak lupa, Hadianto juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, apabila kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Palu tidak sejalan dengan keinginan masyarakat.

“Tidak ada gading yang tak retak, begitupun dengan saya selaku wali kota. Mungkin kebijakan pemerintah tdak sejalan dengan keinginan masyarakat, saya ucapkan mohon maaf,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Barekraf) RI, Amin Abdullah, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong

15 Juli 2024 - 16:12 WITA

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong, Minggu malam, 14 Juli 2024
Trending di News