Menu

Mode Gelap

Sports · 3 Feb 2023 10:52 WITA ·

Target Sulteng Emas 2024, Bupati Parigi Moutong Cari Atlet di Sekolah

badge-check

Redaksi


 Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terus menggencarkan sosialisasi olahraga masuk sekolah dan desa di seluruh wilayah daerah setempat. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terus menggencarkan sosialisasi olahraga masuk sekolah dan desa di seluruh wilayah daerah setempat. Foto: Diskominfo Parimo

Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terus menggencarkan sosialisasi olahraga masuk sekolah dan desa di seluruh wilayah daerah setempat.

Hari ini, Jumat, 3 Februari 2023, tim penjaringan bakat olahraga anak usia dini Kabupaten Parigi Moutong melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Ongka Malino, Mepanga, dan Kecamatan Tomini.

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengatakan, program olahraga masuk sekolah dan desa tersebut hadir di wilayah itu bermula dari program Gubernur Sulawesi Tengah yang menginginkan Sulteng Emas 2024 pada PON Aceh dan Sumatera Utara.

“Bapak Gubernur berkeinginan agar yang mengikuti PON 2024 nanti adalah Atlet-atlet Sulteng berkualitas,” ujar Samsurizal, Jumat, 3 Februari 2023.

Program olahraga masuk sekolah dan desa tersebut, lanjutnya, juga merupakan cita-citanya sejak lama yang menginginkan penjaringan bibit atlet dimulai dari bakat anak usia dini.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh guru-guru dan masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong agar bisa menciptakan prestasi di bidang apa saja.

“Kalau dia muslim bisa berprestasi di bidang MTQ, kalau dia Kristen berprestasi di bidang Pesparawi, dan jika dia Hindu bisa berprestasi di Festival Gong,” ujar Bupati dua periode itu.

Dalam sosialisasi tersebut, turut mendampingi Bupati Parigi Moutong, adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong, Sunarti Masanang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Elen Nelwan, Staf Ahli Bupati Aswini Dimpel, Direktur RS Raja Tombolotutu Tinombo, dr Flora, Sekretaris KONI Parigi Moutong, Supardin, Camat Ongka Malino, Moh Zein, Camat Tomini, Imran dan Camat Mepanga, Sudarso. *(RS)

 

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Lepas Jalan Santai di Dinas Pendidikan, Hadianto: Lanjutkan Merdeka Belajar

28 April 2024 - 10:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Penonton Piala Dunia U17 di Indonesia Lampaui Target FIFA

3 Desember 2023 - 10:33 WITA

Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan Hamdan Hamedan saat mengunjungi Information Center Piala Dunia U-17 Surakarta, Sabtu (2/12/2023). Foto: Dok. Kemenpora RI

Wali Kota Palu Lepas Jalan Santai HUT ke-52 Korpri

26 November 2023 - 21:25 WITA

Wali Kota Palu Lepas Jalan Santai HUT ke-52 Korpri. Foto: Istimewa

Pj Bupati Parigi Moutong Resmikan Lomba Layang-layang Palelo

4 November 2023 - 17:46 WITA

Ilustrasi Layang-layang. Foto: Pexels

Resmi Ditutup, Ini Daftar Juara Balap Sepeda di Parimo

29 Oktober 2023 - 22:47 WITA

Kejuaraan Balap Sepeda Makakata Open Turnamen Ditutup dengan Sukses. Foto: Diskominfo Parimo
Trending di Sports