Menu

Mode Gelap

News · 28 Nov 2023 18:00 WITA ·

Sekot Palu Buka Monitoring dan Evaluasi Program Keamanan Pangan

badge-check

Redaksi


 Sekot Palu, Irmayanti Pettalolo. Foto: Istimewa Perbesar

Sekot Palu, Irmayanti Pettalolo. Foto: Istimewa

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, secara resmi membuka acara Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu Tahun 2023, di Sriti Convention Hall, Kota Palu, Selasa 28 November 2023.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM).

Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Wali Kota Palu Sekot Irmayanti menyatakan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah signifikan dalam memajukan kemandirian masyarakat dalam menjamin keamanan pangan yang berkualitas.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya karena program ini telah aktif diterapkan di berbagai sektor, seperti sekolah, kelurahan, dan pasar di Kota Palu.

Sekretaris Daerah menekankan urgensi keamanan pangan, terutama dalam konteks pencegahan stunting, dan menyatakan kehadiran mereka hari ini sebagai bukti komitmen untuk mendukung upaya pemerintah menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa stunting bukan hanya masalah kesehatan semata, tetapi juga terkait erat dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pembangunan nasional secara keseluruhan.

“Program ini tidak hanya memastikan ketersediaan pangan, namun juga menjamin bahwa pangan yang dikonsumsi masyarakat adalah berkualitas dan aman,” kata Sekot Palu.

Sekot berharap evaluasi yang dilakukan pada hari ini dapat memberikan informasi yang jelas tentang keberhasilan program ini di tingkat lokal. Hasil evaluasi tersebut juga diharapkan dapat menjadi landasan untuk mengidentifikasi potensi perbaikan sehingga program ini dapat berjalan dengan lebih baik.

Sekretaris Daerah juga mengajak seluruh pihak terlibat, mulai dari Badan POM, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, hingga pelaku usaha di sektor pangan, untuk bekerja sama secara sinergis guna menjamin kelangsungan dan kesuksesan Program Nasional Keamanan Pangan Terpadu ini. *(Tim)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Identitas Korban Air Terjun Wera yang Ditemukan di Sungai Palu

28 Februari 2024 - 10:34 WITA

Komitmen Pemkot Palu dalam Wawancara Paritrana Award 2024

27 Februari 2024 - 17:22 WITA

Gedung Universitas Terbuka Palu Diresmikan, Momentum Pengembangan Sumber Daya Manusia

27 Februari 2024 - 13:54 WITA

universitas-terbuka-palu

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Trending di News