Menu

Mode Gelap

News · 18 Apr 2024 22:50 WITA ·

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

badge-check

Redaksi


 Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi. Foto: Diskominfo Parimo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Rapat tersebut berlangsung di Ruangan Sekretaris Daerah Parigi Moutong, pada Kamis, 18 April 2024.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sekertaris Inspektorat, Kabag Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta beberapa admin aplikasi Srikandi.

Dalam rapat, Sekda Parigi Moutong Zulfinasran mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip, Sakti Lasimpala, yang menjelaskan bahwa Aplikasi Srikandi memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah yang berbasis elektronik, terutama dalam hal administrasi surat menyurat. Ia juga menyampaikan bahwa seluruh admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah siap dalam menggunakan aplikasi ini setelah mengikuti bimbingan teknis secara online.

Selanjutnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Enang Pandake, menjelaskan tentang mekanisme penerapan aplikasi Srikandi, khususnya dalam hal penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE). Enang menekankan pentingnya aplikasi ini untuk memastikan kelancaran komunikasi antara pimpinan dan administrasi, terutama ketika pimpinan berada di luar daerah.

Rapat koordinasi tersebut juga diakhiri dengan sesi latihan sebagai simulasi pemanfaatan Aplikasi oleh beberapa admin yang hadir. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam mengimplementasikan aplikasi ini secara efektif dalam proses administrasi surat menyurat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News