Menu

Mode Gelap

Bisnis · 9 Nov 2023 23:24 WITA ·

Sekda Zulfinasran Pimpin Delegasi Parigi Moutong pada Rakor Transportasi di Jawa Barat

badge-check

Redaksi


 Sekda Zulfinasran di Rakor Transportasi, Jawa Barat, Kamis, 9 November 2023. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Sekda Zulfinasran di Rakor Transportasi, Jawa Barat, Kamis, 9 November 2023. Foto: Diskominfo Parimo

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran Tiangso, memimpin delegasi Pemerintah Daerah Parigi Moutong pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang membahas pola pembibitan sebagai tindaklanjut kerja sama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD), dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Giri Suseno, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis, 9 November 2023.

Turut hadir mendampingi Sekda Zulfinasran, sejumlah pejabat terkait, antara lain Kadis Perhubungan Syamsu Nadjamuddin, Kepala BKPSDM Mahmud Tandju, Kabag Kumdang Moko Ariyanto, Kabag Kerja Sama Abd Rizal Halim, dan pejabat lainnya.

Sekda Zulfinasran Tiangso mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 16 lulusan taruna yang ditempatkan di daerah Parigi Moutong. Mereka berasal dari berbagai jurusan, seperti Diploma IV Transportasi Darat, Diploma III Manajemen Transportasi Jalan, Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian, Diploma III Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan, serta Diploma II Pengujian Kendaraan Bermotor.

Adv

“Dari jumlah tersebut, terdapat 2 lulusan dari Diploma IV Transportasi Darat, 5 lulusan dari Jurusan Diploma III Manajemen Transportasi Jalan, 4 lulusan dari Jurusan Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian, 1 lulusan dari Jurusan Diploma III Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan, dan 2 lulusan dari Jurusan Diploma II Pengujian Kendaraan Bermotor,” ujarnya.

Zulfinasran menyoroti pentingnya kerja sama antara PTDI dengan Pemda Parimo melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. Dia berharap agar kerja sama ini dapat mendukung dan memfasilitasi sarana transportasi di daerah Parimo, khususnya terkait sarana pengujian kendaraan bermotor.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan terkait dengan sarana yang dibutuhkan, seperti sarana pengujian kendaraan bermotor,” pintanya.

Terkait dengan alumni PTDI-STTD yang bertugas di Daerah Parimo, Zulfinasran menegaskan bahwa mereka akan segera difungsikan dan ditempatkan sesuai dengan kompetensi masing-masing demi mendukung pengembangan sektor transportasi di daerah tersebut. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Identitas Korban Air Terjun Wera yang Ditemukan di Sungai Palu

28 Februari 2024 - 10:34 WITA

Komitmen Pemkot Palu dalam Wawancara Paritrana Award 2024

27 Februari 2024 - 17:22 WITA

Gedung Universitas Terbuka Palu Diresmikan, Momentum Pengembangan Sumber Daya Manusia

27 Februari 2024 - 13:54 WITA

universitas-terbuka-palu

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Trending di News