Menu

Mode Gelap

News · 21 Jan 2023 09:23 WITA ·

Satpol PP Palu Incar Motor atau Mobil yang Parkir di Trotoar

badge-check

Redaksi


 Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan. Foto: PaluPoso Perbesar

Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan. Foto: PaluPoso

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu, Sulawesi Tengah menggencarkan patroli motor (Patmor) gabungan di sejumlah titik jalan protokol Kota Palu.

Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan, mengatakan patroli motor gabungan ini terdiri dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Palu, dengan jumlah personel sebanyak 16 orang. Patroli tersebut dilaksanakan setiap saat.

“8 orang dari Satpol PP dan 8 orang dari Perhubungan. Kami setiap saat berkeliling ke jalan-jalan protokol untuk pengendalian pelanggaran ketertiban umum dan pengawasan wilayah,” kata Nathan kepada media ini, Sabtu, 21 Januari 2023.

Nathan menyebutkan, adapun target dan sasaran patroli motor tersebut, yaitu kendaraan-kendaraan yang parkir sembarang di atas trotoar. Selain itu, adanya tumpukan sampah, gelandangan dan pengemis, pedagang kaki lima (PKL), reklame dan lainnya yang dianggap mengganggu ketertiban, kebersihan, dan keindahan kota.

“Yang seperti-seperti ini kita harus tertibkan, agar Kota Palu ini tidak terlihat semrawut. Apalagi kita mau hadapi Adipura” ujarnya.

Nathan mengatakan, sejumlah titik jalan protokol yang jadi sasaran patroli motor gabungan ini di antaranya Jalan Moh. Yamin, Kartini, Dewi Sartika, Soeprapto, Monginsidi, dan jalan protokol lainnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga ketertiban, kebersihan, dan keindahan wilayahnya, agar Kota Palu dapat tertata dengan baik.

“Untuk menciptakan Kota Palu yang nyaman diperlukan adanya peran serta masyarakat untuk memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungannya, seperti halnya dengan tidak melakukan pelanggaran ketertiban yang ada,” ujar Nathan. *(AR)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News