Menu

Mode Gelap

News · 11 Mar 2023 11:22 WITA ·

Reward Sekolah Terbaik 2023 Kembali Bergulir, Hadiah Miliaran Menanti

badge-check

Redaksi


 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi secara resmi membuka pelaksanaan Khalifah Fest 2023 di SD Islam Khalifah. Foto : Humas Pemkot Palu Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi secara resmi membuka pelaksanaan Khalifah Fest 2023 di SD Islam Khalifah. Foto : Humas Pemkot Palu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi secara resmi membuka pelaksanaan Khalifah Fest 2023 di SD Islam Khalifah, Jalan Munifrahman, Kota Palu, Sabtu 10 Maret 2023.

Kegiatan yang digelar dengan berbagai macam pameran, lomba, dan menampilkan sejumlah kreativitas para siswa di TK maupun SD Islam Khalifah Kota Palu ini mengangkat tema ‘Aku Anak Sholeh Cinta Indonesia’.

Hardi memuji pelaksanaan Khalifah Fest 2023 yang dikemas secara meriah sehingga menggambarkan kualitas proses pendidikan di TK maupun SD Islam Khalifah Palu.

“Meskipun sekolahnya masih seumur jagung, tapi sudah memperlihatkan kualitas yang mampu mengangkat pendidikan di Kota Palu,” kata Hardi.

Menurutnya, dengan pelaksanaan Khalifah Fest ini bisa menggali kreativitas dan potensi para siswa baik yang ada di TK maupun di SD Islam Khalifah Palu.

Hardi mengungkapkan bahwa tahun 2023, merupakan tahun kedua Pemerintah Kota Palu melaksanakan peningkatan kapasitas para guru dan kepala sekolah yang bekerjasama dengan pihak Sampoerna University.

“Kami sudah buka pendaftaran untuk mengikuti pelatihan selama tiga sampai enam bulan. Dengan begitu, tidak ada lagi sekolah favorit. Semua sekolah sama,” ungkapnya

Ia juga menyampaikan tahun ini Pemerintah Kota Palu kembali memberikan reward kepada sekolah-sekolah yang berprestasi dengan total hadiah sebesar Rp2 miliar.

Dengan rincian sekolah terbaik pertama akan mendapatkan reward sebesar Rp1 miliar, sekolah terbaik kedua sebesar Rp600 juta, dan sekolah terbaik ketiga sebesar Rp400 juta.

Hardi mendorong sekolah swasta seperti SD Islam Khalifah Palu untuk menjadi salah satu sekolah terbaik yang ada di dalamnya, sehingga mendapatkan reward dari Pemerintah Kota Palu.

“Dana itu bisa digunakan untuk perbaikan infrastruktur, peningkatan kapasitas guru, dan lainnya,” ungkap Hardi.

Hardi juga mengatakan tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu mewajibkan semua sekolah untuk memberikan Muatan Lokal berupa pembelajaran Bahasa Kaili, sehingga para siswa yang bersekolah di Kota Palu bisa mempelajari budayanya.

“Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung,” tambahnya.

.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News