Menu

Mode Gelap

News · 24 Feb 2024 17:32 WITA ·

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

badge-check

Redaksi


 Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu. Foto: Istimewa Perbesar

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu. Foto: Istimewa

Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 di Kota Palu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, secara resmi memulai kegiatan “Ala Rangking Satu” yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu. Kegiatan ini dihelat pada Sabtu, 24 Februari 2024, di Taman Nasional depan Gedung Juang, dengan dihadiri oleh sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam sambutannya, Irmayanti Pettalolo menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HPSN tahun ini, di antaranya adalah kegiatan “Ala Rangking Satu”.

“Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu untuk peringatan HPSN. Kemarin kita telah melaksanakan kegiatan kerja bakti, dan hari ini Rangking Satu seperti tahun lalu kita laksanakan,” ujarnya.

Selain kegiatan “Ala Rangking Satu”, rangkaian peringatan HPSN 2024 di Kota Palu juga mencakup kegiatan lain seperti penanaman pohon, lomba desain tas daur ulang, hingga malam puncak HPSN yang akan diselenggarakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Poi Panda, Kelurahan Kawatuna, Kota Palu.

Irmayanti Pettalolo menegaskan bahwa Pemerintah Kota Palu terus berupaya untuk memfokuskan perhatian pada kebersihan lingkungan di kota tersebut, dan upaya-upaya yang telah dilakukan telah membuahkan hasil.

“Apa yang kita capai hari ini, harus terus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Sehingga ini bukan keterpaksaan, tapi sudah menjadi keseharian kita dalam kebersihan lingkungan,” katanya.

Sekretaris Daerah juga mengharapkan bahwa kerja keras yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu akan menghasilkan apresiasi setelah dilakukan penilaian oleh Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Kota Palu.

“Semoga apa yang kita dambakan, dapat kita raih,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irmayanti Pettalolo juga mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Palu tentang pentingnya membayar retribusi daerah sebagai sumber pendapatan Kota Palu.

“Ayo kita yang mendahului membayar retribusi, mulai dari saya, kepala dinas, hingga staf. Dengan begitu, kita jadi contoh untuk mendahului segala kebijakan yang kita terapkan,” ajaknya.

Tidak hanya itu, Irmayanti Pettalolo juga menekankan kepada jajaran ASN Pemerintah Kota Palu untuk mengutamakan kebersihan kantor di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai upaya memberikan contoh bagi masyarakat Kota Palu.

Di akhir sambutannya, Irmayanti Pettalolo menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, sembari berharap agar Pemerintah Kota Palu tetap konsisten dengan pencapaian kebersihan yang telah dicapai.

“Semoga kita menjadi contoh daerah dengan penerapan kebersihan lingkungan,” pungkasnya. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso.id di Google News

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Sekot Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

20 April 2024 - 18:50 WITA

Sekot Palu Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Trending di News