Menu

Mode Gelap

News · 30 Apr 2024 18:27 WITA ·

Rahmat Karmin Pimpin Himpunan Mahasiswa Taliabu di Palu

badge-check

Redaksi


 Rahmat Karmin (kiri) dan Rifai Umayya. Foto: Istimewa Perbesar

Rahmat Karmin (kiri) dan Rifai Umayya. Foto: Istimewa

Rahmat Karmin terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Taliabu (HMT) melalui Musyawarah Cabang Palu yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin 29 April 2024.

Rahmat Karmin terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Taliabu periode 2024-2025. Proses pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara yang melibatkan seluruh peserta. Rahmat Karmin berhasil memperoleh 4 suara, sementara Abdul Lukman memperoleh 2 suara.

Rahmat Karmin sendiri menyatakan komitmennya untuk melakukan rekrutmen pengurus yang berkompeten untuk periode selanjutnya. Hal ini dilakukan demi mewujudkan Himpunan Mahasiswa Taliabu cabang Palu yang berkemajuan dan lebih baik dari periode sebelumnya.

“Sebagai Ketua Umum HMT cabang Palu terpilih, saya berharap semoga selalu menjaga solidaritas himpunan, silaturahmi tetap selalu terjaga, dan bahu-membahu terhadap satu sama lain,” ujarnya.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palu asal Pulau Taliabu, Maluku Utara ini juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus HMT yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua Umum HMT Cabang Palu.

“Mungkin ini adalah amanah yang berat bagi saya, tapi ini harus tetap bertanggung jawab sebagai pemimpin yang berintelektual dan bijak bagi kader ataupun anggota HMT Cabang Palu. Saya perlu kerja sama dengan teman-teman agar apa yang menjadi tujuan tersebut dapat tercapai,” tambahnya.

Ketua Umum HMT periode sebelumnya, Rifai Umayya, menyampaikan terima kasih atas terlaksananya musyawarah ini. Dengan terpilihnya kepemimpinan yang baru ini, semoga HMT ke depan bisa lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Himpunan Mahasiswa Taliabu yang telah berjuang bersama memajukan himpunan ini. Saya berharap kepada saudara Rahmat Karmin dapat melanjutkan kepemimpinan menuju HMT yang lebih baik lagi. Saya sebagai ketua sebelumnya periode 2022-2023, pamit undur diri,” ucap Rifai Umayya. *(MM)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News