Menu

Mode Gelap

News · 20 Mar 2023 18:45 WITA ·

Pordeo 83 Dukung Program Pemkot Palu

badge-check

Redaksi


 Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Mohammad Rizal secara resmi membuka Musyawarah Besar Pordeo atau Porambanga To Dea Oge 83. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Mohammad Rizal secara resmi membuka Musyawarah Besar Pordeo atau Porambanga To Dea Oge 83. Foto: Humas Pemkot Palu

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Mohammad Rizal secara resmi membuka Musyawarah Besar Pordeo atau Porambanga To Dea Oge 83 Kelurahan Nunu, Kota Palu di Cafe Pijakan samping Jembatan Lalove, Kota Palu, Minggu 19 Maret 2023.

Dalam kesempatan ini, Mohammad Rizal menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya Musyawarah Besar atau Mubes ke-2 Pordeo 83 Nunu tahun 2023.

“Saya merasa bangga dan senang dapat hadir dalam acara ini, yang menjadi wadah bagi kita semua untuk saling berdiskusi dan berbagi ide demi kemajuan kota kita,” kata Mohammad Rizal.

Menurutnya, musyawarah besar ini merupakan suatu ajang untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, lembaga swasta, dan masyarakat dalam memajukan kota kita di berbagai bidang, termasuk di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain sebagainya.

“Sudah seharusnya pemerintah mendampingi kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Silahkan bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Palu,” ungkap Mohammad Rizal.

Mohammad Rizal berharap musyawarah ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat besar bagi kemajuan Kota Palu.

Sementara itu, Ketua Umum Pordeo 83 Nunu, Hamdi Ali Djorimi menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya ini sudah ada sejak era 1980an.

Dulu, katanya Pordeo berkepanjangan ‘Porotaka Tenggedeu’ yang berkonotasi negatif bagi masyarakat Kota Palu.

“Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman semakin modern, komunitas brandalan ini muncul kembali di tahun 2014 dengan tampilan yang signifikan,” ungkapnya.

Ia mengatakan Pordeo yang kini berkepanjangan ‘Porambanga To Dea Oge’ ingin sejajar dengan masyarakat banyak serta mendukung program pemerintah daerah dalam membangun mentalitas dan sumber daya manusia melalui kegiatan-kegiatan positif.

Di antaranya seperti sosial budaya, kemasyarakatan, olahraga, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil menengah serta menjadi pelopor perdamaian di Kota Palu khususnya di wilayah Kelurahan Nunu dan sekitarnya.

“Nunu yang engkau dengar berbeda dengan Nunu yang engkau lihat,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News