Menu

Mode Gelap

News · 15 Mei 2023 16:22 WITA ·

Polda Sulteng Siap Amankan Pemilu Serentak 2024 Mendatang

badge-check

Redaksi


 *Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho tanda tangan MOU dengan KPU Sulteng Misbah* Perbesar

*Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho tanda tangan MOU dengan KPU Sulteng Misbah*

Guna mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 yang aman dan berintegritas, Polda Sulawesi Tengah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar penandatangan Perjanjian Kerjasama yang berlangsung di Rupatama Polda Sulteng, Senin (14/5/2023)

Hadir dalam penandatangan Perjanjian Kerjasama, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dan Ketua KPU Provinsi Sulteng Misbah, Wakapolda Sulteng, Komisioner KPU Sulteng, Sekretaris KPU dan pejabat utama Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho menjelaskan, maksud dan tujuan dari perjanjian kerjasama ini sebagai pedoman guna mewujudkan sinergisitas sekaligus meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sehingga seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar

“Pemilu serentak tahun 2024 merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia yang dapat dikatakan sebagai pesta demokrasi yang terbesar selama penyelenggaraan pemilu yang pernah dilaksanakan,” kata Irjen Pol Agus Nugroho.

“Sehingga memiliki nilai strategis yang sangat tinggi, namun juga memiliki ancaman yang perlu diantisipasi sejak dini melalui persiapan yang matang guna mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan tertib,” sambungnya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Sulteng Misbah mengungkapkan Perjanjian Kerjasama antara Polda Sulteng dengan KPU Provinsi Sulteng lebih kepada bagaimana meningkatkan tugas dan fungsi serta tanggung jawab kepada masing-masing lembaga.

‘Ini saya kira sudah diperkuat, diskresi, ditegaskan secara rinci. Mou antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan KPU Republik Indonesia, tentunya hal ini sudah diperjelas atau diuraikan secara sistematis sesuai dengan kepentingan kita di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya

Misbah mengharapkan, dengan pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini akan terselenggara Pemilihan Umum tahun 2024 yang aman dan berintegritas di Provinsi Sulawesi Tengah.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis