Menu

Mode Gelap

News · 25 Agu 2022 16:24 WITA ·

Petugas Damkar Palu Magang ke Damkar DKI Jakarta

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid melepas peserta aparatur sipil negara (ASN) Magang dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu ke Damkar Provinsi DKI Jakarta. Foto: Dok. Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid melepas peserta aparatur sipil negara (ASN) Magang dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu ke Damkar Provinsi DKI Jakarta. Foto: Dok. Pemkot Palu

Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid melepas peserta aparatur sipil negara (ASN) Magang dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu ke Damkar Provinsi DKI Jakarta. Acara pelepasan secara sederhana di ruang kerja Wali Kota Palu, Kamis, 25 Agustus 2022.

 

Wali Kota Palu menyampaikan ada tiga hal pokok yang perlu diperhatikan oleh personel Damkar dan Penyelamatan Kota Palu, saat menjalankan program Magang ASN.

 

Pertama menjadi catatan, bahwa kenapa magang ASN ini dilakukan adalah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk membangun kebiasaan yang baik. Kedua, bagaimana ini menjadi transfer knowledge (pengetahuan), artinya pertukaran ilmu pengetahuan supaya ASN terutama di lingkup Pemkot Palu selalu update dengan segala sesuatu.

 

Ketiga, diharapkan ini menjadi agen perubahan. Hal yang lain yang tidak kalah pentingnya adalah Magang ASN ini juga akan membangun jejaring pada tempat pelaksanaan magang.

 

“Kalau ini di Jakarta, kita berharap hubungan, dukungan, kerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Wali Kota Palu pun berpesan agar dalam pelaksanaan magang pula, tentunya diharapkan kepada seluruh personel Damkar dan Penyelamatan untuk bisa melihat kebiasaan, budaya, kultur atau kebiasaan kerja bagi warga Jakarta.

 

Hal ini dengan mempertimbangkan lokasi tempat pelaksanaan Magang ASN yang memiliki cakupan wilayah yang luas, besar, maju dari segi ekonomi, kebiasan perilaku masyarakat Jakarta, kecepatan dan menghargai waktu dan lain sebagainya.

 

“Olehnya saya berharap bahwa tiga hal ini menjadi perhatian karena komiu dikirim magang pastinya karena prestasi, makanya ketiga ini menjadi perhatian penting bagi komiu-komiu semua,” jelasnya. (Adv)

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News