Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 6 Okt 2023 14:15 WITA ·

Pemkot Palu Target Puskesmas Raih Standar Akreditasi Tinggi

badge-check

Redaksi


 Puskesmas Kota Palu menuju akreditasi. Foto: Istimewa Perbesar

Puskesmas Kota Palu menuju akreditasi. Foto: Istimewa

Hari ini, Puskesmas Kamonji yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kota Palu menjadi pusat perhatian saat Survei Akreditasi digelar. Acara ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Rochmat Jasin dalam sambutan tertulis yang dibacakan atas nama Wali Kota, menjelaskan pentingnya Puskesmas dalam sistem kesehatan sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan dasar kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, memastikan bahwa Puskesmas di Kota Palu mencapai tingkat akreditasi yang tinggi adalah komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga kita,” kata Kadis.

Survei Re-Akreditasi dan Akreditasi Perdana ini dianggap sebagai momen yang penting dalam upaya Pemkot Palu untuk mengevaluasi, memperbaiki, dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Kadis Rochmat juga mengungkapkan penghargaannya terhadap keras kerja dan dedikasi semua tenaga kesehatan yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi survei ini.

Lebih lanjut, Kadis Rochmat menekankan bahwa hasil akreditasi bukan hanya sekadar tentang sertifikat, tetapi juga tentang meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Palu.

“Saya berharap agar acara ini berjalan dengan lancar, dan semoga hasil survei nantinya dapat memotivasi kita semua untuk terus berupaya meningkatkan sistem kesehatan kita,” harapnya. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News