Menu

Mode Gelap

News · 6 Sep 2023 16:34 WITA ·

Pemkot Palu Tingkatkan Keamanan dan Kesejahteraan Juru Parkir

badge-check

Redaksi


 Petugas Amankan 15 Juru Parkir Liar di Palu. Foto: Istimewa
Perbesar

Petugas Amankan 15 Juru Parkir Liar di Palu. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota Palu menggelar apel Juru Parkir se Kota Palu di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Jalan Balai Kota Timur, Kota Palu, 6 September 2023. Acara ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan keamanan dan kesejahteraan para Juru Parkir di kota ini.

Wali Kota Palu, yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Palu Moh Rizal, turut hadir dalam acara tersebut, bersama dengan Kadishub Kota Palu Trisno, serta perwakilan dari Kejaksaan, Polres Palu, dan TNI.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306/Palu, Letkol Inf Endang Sumardi, juga memberikan pernyataan penting terkait pelaksanaan kegiatan terkait perparkiran di seluruh Kota Palu.

Menurut Letkol Endang, kegiatan ini telah memasuki tahap pelaksanaan setelah melalui tahap perencanaan dan penyerapan. Dalam beberapa hari ke depan, pihak berwenang akan memberikan pendampingan kepada para Juru Parkir oleh aparat kepolisian, Satpol PP, Dishub Kota Palu, serta dengan penambahan pihak Kejaksaan dan Kodim.

Letkol Endang menyatakan, tujuan dari pendampingan ini adalah untuk memastikan bahwa para Juru Parkir di Kota Palu dapat bekerja tanpa gangguan pungutan liar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak ada lagi premanisme, tak ada lagi anak kampung sini, akamsi tidak boleh.” tegasnya

Dengan peningkatan keamanan ini, Endang berharap pendapatan PAD Pemerintah Kota Palu dapat tercapai dengan baik, sambil memberikan perlindungan dan kesejahteraan yang layak bagi para Juru Parkir.

“Ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan Kota Palu yang lebih aman dan sejahtera bagi warganya,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News