Menu

Mode Gelap

News · 22 Jan 2024 22:01 WITA ·

Pemkot Palu Pilih Bandung sebagai Lokasi Magang ASN ke-6

badge-check

Redaksi


 Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bandung pada Senin, 22 Januari 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bandung pada Senin, 22 Januari 2024. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu diwakili Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palu bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bandung, Senin, 22 Januari 2024. Kunjungan Pemkot Palu ini bertujuan untuk menjalin kerja sama terkait program “Magang ASN”.

Rombongan pejabat diterima langsung Staf Ahli Wali Kota Bandung Asep Cucu Cahyadi, serta pejabat setempat, di Auditorium Rosada, Kantor Wali Kota Bandung.

“Pemerintah Kota Palu sangat mengharapkan kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik. Nanti, dilanjutkan dengan nota kesepahaman antara kedua pemerintah kota. Biasanya, magang hanya berlangsung seminggu, tapi, kami Pemerintah Kota Palu melaksanakan program ini selama tiga bulan,” ungkap Asisten Imran.

Imran mengungkapkan bahwa melalui program Magang ASN, Pemerintah Kota Palu telah mengirimkan sejumlah pegawainya ke beberapa kementerian dan kabupaten/kota di Indonesia. Kota Bandung dipilih sebagai lokasi keenam untuk penempatan Magang ASN ke depannya.

Dia berharap bahwa melalui program Magang ASN, kerja sama dapat terbangun dengan baik dan menambah hubungan baik antara Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kota Bandung.

Asisten Imran juga mengundang Pemerintah Kota Bandung untuk berkunjung ke Kota Palu yang beberapa tahun lalu terkena bencana alam gempa bumi, tsunami, hingga likuefaksi pada 2018 silam.

Dia mengungkapkan bahwa kini Kota Palu sudah pulih dan terbangun dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih atas penerimaannya, mudah-mudahan kerja sama yang terbangun dapat terlaksana dengan baik,” tambah Asisten Imran. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis