Menu

Mode Gelap

News · 20 Sep 2023 14:03 WITA ·

Pemkot Palu Tekankan Pentingnya Keamanan Informasi

badge-check

Redaksi


 Pemkot Palu Minta Pelajar SMP Pelajari Teknologi untuk Keamanan Informasi. Foto: Istimewa Perbesar

Pemkot Palu Minta Pelajar SMP Pelajari Teknologi untuk Keamanan Informasi. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Literasi Keamanan Informasi bagi Pelajar SMP se-Kota Palu, pada Rabu, 20 September 2023, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Kelurahan Besusu Timur, Kota Palu.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, Kadis Kominfo Kota Palu, Usman itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai keamanan informasi, khususnya di kalangan pelajar.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, mewakili Wali Kota Palu menjelaskan bahwa dalam era teknologi informasi yang semakin maju, informasi itu menjadi krusial, terutama dalam konteks pemerintahan daerah. Informasi dianggap sebagai aset berharga, dan perlindungannya adalah kewajiban.

Dia juga menekankan bahwa pelajar perlu memahami konsep dasar keamanan informasi, mulai dari penggunaan password hingga mengenali potensi ancaman dan serangan siber.

“Seluruh masyarakat Kota Palu mengetahui bahwa informasi yang jatuh ke tangan yang salah dapat membahayakan kepentingan publik dan berpotensi merugikan masyarakat. Dengan kegiatan ini, kami berharap para pelajar dapat menjadi lebih cerdas dalam menggunakan teknologi informasi dan memahami bagaimana melindungi data yang bersifat rahasia,” ujarnya.

Dalam perannya sebagai perwakilan Pemerintah Kota Palu, kehadiran mereka dalam kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa kota ini siap menghadapi tantangan kompleks yang mungkin muncul dalam dunia maya yang terus berkembang.

“Keamanan informasi adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam melindungi kepentingan publik dan pemerintahan daerah,” jelas Hardi.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News