Menu

Mode Gelap

News · 12 Apr 2023 20:18 WITA ·

Pemkot Palu Kembali Canangkan Penambahan Guru Mengaji di Setiap Kelurahan

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bertemu dengan ratusan guru mengaji di kediamannya. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bertemu dengan ratusan guru mengaji di kediamannya. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berencama kembali akan menambah guru mengaji di setiap keluarahan yang ada.

Pasalnya, 184 guru mengaji dan pelatih seni baca tulis Al-Qur’an yang ada masih dianggapnya kurang.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri pertemuan di Rujab Wali Kota Palu, jalan Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu 12 April 2023.

Para guru mengaji dan pelatih seni baca tulis Al-Qur’an tersebut, merupakan para pengajar yang termasuk dalam program “Palu Mengaji” yang berjumlah sekitar 184 orang.

“Jumlah kita ini, masyarakat masih bilang kurang. Saya yakin, kita masih kurang. Oleh karenanya itu, nanti kita evaluasi. Insentifnya juga perlu dievaluasi,” kata Hadianto Rasyid.

Hadianto Rasyid menjelaskan, jika para guru mengaji ini masuk dalam program ‘Palu Mengaji’ yang dicanangkan Pemerintah Kota Palu melalui Bagian Kesra Setda Kota Palu.

Olehnya, Ia secara khusus meminta para pengajar, agar mengintensifkan laporan progres yang diberikan kepada anak-anak setiap pertemuan.

Seperti progres ketambahan anak yang mengikuti program “Palu Mengaji” setiap bulannya, pencapaian anak-anak terhadap baca tulis Al-Qur’an, dan lainnya.

“Anak-anak yang punya potensi menjadi Qori, mohon diinformasikan. Agar ada dasar kita untuk melakukan penguatan. Kalau tidak ada laporan, kita tidak tau sejauh apa pencapaian dari program yang kita laksanakan,” tekannya.

Menurut Hadianto Rasyid, melalui program ‘Palu Mengaji’ ini, Pemerintah Kota Palu memberikan perlindungan atau proteksi dini kepada anak-anak terhadap perkembangan yang ada di lingkungan masyarakat, baik terkait sosial maupun semuanya.

“Ketika kuantitas bertambah dan kualitasnya dapat kita ukur dengan baik, maka Kota Palu akan keluar dari peringkat Narkoba itu tadi. Generasi dini yang kita ajar akan masuk fase remaja, artinya dalam waktu 5 – 10 tahun kedepan, InsyaAllah, begitu cara kita memutus mata rantai dengan berstrategi sejak dini,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Hadianto Rasyid mendengarkan langsung keluh kesah dari para guru mengaji dan pelatih seni baca tulis Al-Qur’an selama melaksanakan program ‘Palu Mengaji.’

 

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News