Menu

Mode Gelap

News · 22 Feb 2023 12:33 WITA ·

Pemilik Hewan Ternak Liar di Kota Palu Akan Dikenakan Denda Rp 2 Juta

badge-check

Redaksi


 Ilustrasi hewan ternak berkeliaraan di jalan umum Perbesar

Ilustrasi hewan ternak berkeliaraan di jalan umum

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid kembali mengingatkan masyarakat agar tidak membiarkan hewan ternak berkeliaran sembarang di daerah tersebut. Jika kedapatan, Pemerintah Kota Palu tidak segan-segan memberikan sangsi tegas berupa denda sebesar Rp 2 juta.

“Masyarakat Kota Palu yang saya cintai, hari ini saya bersama Pol PP dan TNI kembali mengimbau kepada masyarakat Kota Palu, terkhusus pemilik ternak agar mengembalakan ternaknya sebaik-baiknya dan tidak melepas ternak dengan sembarangan,” kata Hadianto Rasyid melalui akun Instagramnya, Rabu, 22 Februari 2023.

Kata Hadianto Rasyid, hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran oleh pemiliknya, tentunya sangat menganggu ketertiban umum.

Sehingga, melalui akun Instagramnya, pria kelahiran 10 Juli 1975 itu terus berupaya menertibkan ternak yang terkesan tak bertuan. Pasalnya, saat ini terlihat masih banyak hewan ternak berkeliaran hingga membuat keresahan di tengah masyarakat.

“Hari ini bisa dilihat, sudah ada beberapa sapi yang kita tangkap. Dan bagi pemilik sapi ini harus secepatnya mengambil sapinya. Dan untuk itu pemerintah Kota Palu memberikan denda Rp 2 juta untuk satu ekor sapi,” tegasnya.

Lebih lanjut Hadianto Rasyid mengatakan, jika dalam kurun waktu yang sudah ditentukan hewan ternak tersebut tidak diambil. Maka Pemerintah Kota Palu akan melelang sapi yang telah ditahan tersebut.

“Kemudian saya sampaikan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi menertibkan ternak-ternak yang berkeliaran dan melaporkan ke Satpol PP dengan nomor yang bisa dihubungi, maka nanti diberikan reward dari pemerintah,” terangnya.

Hadianto Rasyid menilai, dengan ditertibkannya hewan ternak yang berkeliaran di jalan, hal itu dapat mengurangi angka kecelakaan.

“Upaya ini kita lakukan agar kota kita semakin tertib, dan kemudian kita berharap bahwa hewan ternak ini tidak ada lagi berkeliaran di jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan,” ucap Ketua DPD Partai Hanura tersebut.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News