Menu

Mode Gelap

News · 3 Mei 2023 17:47 WITA ·

Parimo Matangkan Persiapan Jelang STQH XXVII Tingkat Provinsi

badge-check

Redaksi


 Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd Azis Tombolotutu membuka pelatihan kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd Azis Tombolotutu membuka pelatihan kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Diskominfo Parimo

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong mematangkan persiapan jelang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023.

Hal itu ditandai dengan pembukaan pelatihan kafilah oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd Azis Tombolotutu di Aula Hotel Ekonomi Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi,  Selasa 2 Mei 2023.

Abd Azis Tombolotutu mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya yang sangat strategis guna meningkatkan potensi para Qori dan Qoriah Kabupaten Parimo.

Sehingga nantinya para perwakilan dari Kabupaten Parimo yang akan mengikuti ajang STQH ke 27 tingkat Provinsi Sulteng 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una dari tanggal 6 sampai 11 mei mendatang tampil optimal.

“Ini salah satu bentuk atau cara pemerintah melahirkan bibit bibit Qori dan Qoriah terbaik. mengingat pelaksanaan STQH adalah kegiatan akbar dan syair bagi umat islam yang dapat menumbuhkan semangat keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta, agar dapat memanfaat kesempatan ini dengan baik, sebab pelatihan ini dapat membantu memperluas dalam menggali ilmu, membuka wawasan serta mengasah kemampuan yang dimiliki.

Sehingga ilmu yang dapatkan setalah pelatihan ini dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari, terlebih khususnya ketika keikutsertaan dalam ajang STQH ke 27 tingkat Provinsi Sulteng 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una nanti.

Sementara itu dalam laporan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Parimo Sudirman Tjora mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan ini telah di agendakan setiap tahunnya ketika menghadapi pelaksanaaan MTQ dan STQH.

Selan itu juga pelatihan ini dilaksanakan selama 3 atau 4 hari. Ada pun jumlah kafilah Kabupaten Parimo pada STQH yang ke 27 tahun ini diikuti peserta sebanyak 20 orang.

“Ditambah dengan 23 orang yang terdiri dari pelatih, pendamping serta official,” pungkas Sudirman Tjora.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan pelatihan tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Bagian kesejahteraan rakyat setda Parimo, Ketua LPTQ Parimo serta para Kafilah Kabupaten Parimo.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis