Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 3 Jan 2024 22:56 WITA ·

Menkes Budi Dijadwalkan Akan Berkunjung ke Tojo Una-Una

badge-check

Redaksi


 Kepala Dinas Kesehatan Touna, Jafanet Alfari. Foto: JF-PP Perbesar

Kepala Dinas Kesehatan Touna, Jafanet Alfari. Foto: JF-PP

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada 5 Januari 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan kualitas fasilitas kesehatan di wilayah tersebut.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Touna, Jafanet Alfari, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan rapat bersama Sekretaris Daerah, Sovianur Kure, guna mematangkan persiapan menjelang kedatangan Menkes.

“Tadi kita telah rapat dipimpin langsung oleh Ibu Sekda. Kita presentasikan apa yang telah kita buat, tujuannya agar kegiatan menyambut Menkes bisa berjalan baik dan lancar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tojo Una-Una pada media ini, Rabu (03/01/2023).

Dalam rapat tersebut, hasilnya menyimpulkan beberapa langkah yang perlu diambil, salah satunya adalah mendatangkan Tenaga Dokter Ahli Kesehatan untuk RSUD Ampana dan Wakai. Selain itu, fasilitas bangunan Puskesmas juga menjadi fokus persiapan.

“RSUD masih membutuhkan dokter ahli, kemudian beberapa Puskesmas kita butuh bangunan seperti yang sudah ada,” tambahnya.

Diketahui, Menteri Kesehatan dijadwalkan akan tiba di Bandara Tanjung Api Ampana pada Jumat, 5 Januari. Agenda kerja yang akan dilakukan Menkes antara lain melibatkan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Touna, serta melakukan peninjauan langsung di beberapa Puskesmas di Touna dan Wakai. *(JF-PP)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News